Liga Inggris

Rakus! Habiskan Rp4 Triliun demi Haaland-Grealish, City Masih Mau Messi

Kamis, 1 April 2021 12:58 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© getty images
Reuni Lionel Messi dan Pep Guardiola masih jadi mimpi yang ingin diwujudkan raksasa Liga Inggris, Manchester City meski sudah habiskan uang demi gaet Erling Haaland dan Jack Grealish. Copyright: © getty images
Reuni Lionel Messi dan Pep Guardiola masih jadi mimpi yang ingin diwujudkan raksasa Liga Inggris, Manchester City meski sudah habiskan uang demi gaet Erling Haaland dan Jack Grealish.

INDOSPORT.COM - Sergio Aguero akan pergi, raksasa Liga Inggris, Manchester City malah kian bernafsu lakukan perombakan. Habiskan Rp4 triliun demi Erling Haaland dan Jack Grealish, Pep Guardiola masih mau Lionel Messi.

Satu dekade menjadi masa kerja sama penuh keindahan dari striker berkebangsaan Argentina itu di Etihad Stadium. Bayangkan, cetak 257 gol dan 73 assists dalam 384 laga, ia juga sukses menyumbang 13 gelar domestik.

Namun, setelah kegemilangan itu, akhir kontraknya pada Juni nanti tak akan diperpanjang. Alhasil, The Blue Skies ingin mencari penggantinya, meskipun pada dasarnya mereka masih memiliki sekaliber Ferran Torres, Raheem Sterling dan Gabriel Jesus.

Mengingat taktik Guardiola yang begitu sempurna, nama-nama besar seperti wonderkid Borussia Dortmund, Erling Haaland dan Jack Grealish selaku playmaker Aston Villa jadi target wajib yang musti ada seperti dilansir Sportsmail.

Haaland yang mencetak 39 gol dalam 38 pertandingan Borussia Dortmund dan Timnas Norwegia cukup yakin didatangkan ke Etihad mengingat sang ayah, Alf-Inge Haaland pernah berkarier di sana. Kedatangan bomber 20 tahun ini sekaligus jadi ajang regenerasi.

Sementara itu, potensi sempurna Grealish layak mencuri perhatian di pentas teratas Negeri Elizabeth. Permainan bolanya di lapangan bisa jadi tandem ideal Kevin de Bruyne untuk membangun kekuatan sekaligus menghancurkan berbagai lawan.

Sama-sama memiliki potensi menjanjikan, kedua pemain tersebut pun wajib ditebus dengan harga total 235 juta euro (Rp4 triliun). Seolah belum cukup, Guardiola masih ingin menambah amunisi dengan datangkan Lionel Messi mantan anak asuhnya di Barcelona.