Liga Indonesia

Laga Hidup Mati Kontra Persib, Begini Respons Pelatih dan Pemain Persiraja

Kamis, 1 April 2021 17:04 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Laga Persiraja Aceh saat menghadapi Persita pada laga perdana grup D Piala Menpora 2021. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Laga Persiraja Aceh saat menghadapi Persita pada laga perdana grup D Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 asal Pulau Sumatra, Persiraja Banda Aceh, akan melakoni laga hidup mati kontra tim tangguh Persib Bandung, dalam laga pamungkas Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (02/04/21).

Pada laga itu, klub berjuluk Laskar Rencong ini butuh poin penuh untuk lebih memastikan diri melangkah ke babak 8 besar, sedangkan Persib hanya membutuhkan hasil seri untuk meraih satu tiket ke perempatfinal.

Persiraja kini bercokol di peringkat ketiga dengan poin 3, hasil sekali menang dan sekali seri. Sementara itu, sang lawan berada di puncak klasemen grup dengan poin 4, hasil sekali menang dan sekali seri.

Karena memang sangat membutuhkan kemenangan untuk lebih memastikan diri lolos ke babak selanjutnya, pelatih Persiraja, Hendri Susilo, mengakui laga kontra Persib menjadi lagi hidup mati bagi kedua tim.

"Secara tim, setelah lawan Bali United (kalah), kami sudah mempersiapkan diri selama dua hari ini. Artinya kita sudah sangat siap hadapi Persib. Ini partai hidup mati," tegas Hendri, dalam jumpa pers jelang pertandingan, Kamis (01/04/21).

Kendati menyadari sang lebih unggul dan lebih difavoritkan lolos ke babak selanjutnya dibandingkan timnya, Hendri menyebut dalam sepak bola segala hal bisa terjadi, meski di atas kertas timnya tak diunggulkan.

"Saya tahu Persib klub besar, tapi saya juga realistis. Tapi dalam sepak bola sesuatu bisa terjadi. Yang jelas kita akan tapil semaksimal mungkin, sebagus mungkin, untuk mengimbangi (permainan) Persib," imbuhnya.