Liga Indonesia

Soal Posisi Hamka Hamzah, Rans Cilegon FC Ingin Tiru Persija Jakarta

Kamis, 1 April 2021 19:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© RANS
Raffi Ahmad akuisisi Cilegon United. Copyright: © RANS
Raffi Ahmad akuisisi Cilegon United.

NDOSPORT.COM - Rans Cilegon FC telah resmi mewarnai kancah sepak bola Indonesia. Klub yang sebelumnya bernama Cilegon United ini berganti identitas setelah artis kondang Ibu Kota, Raffi Ahmad, mengakuisisi klub berjuluk The Volcano ini.

Tak tanggung-tanggung, Rans Cilegon FC pun langsung mempercayakan pelatih kawakan Bambang Nurdiansyah sebagai pelatih kepala. Selain ada nama Bambang Nurdiansyah, ada satu nama yang mencuri perhatian dalam susunan manajemen Rans Cilegon FC.

Nama tersebut adalah Hamka Hamzah yang dipercaya mengisi posisi manajer tim. Tentu ini menjadi warna baru, sebab sebelumnya Hamka masih aktif sebagai pemain belakang Persita Tangerang.

Disinggung alasan menunjuk Hamka Hamzah sebagai manajer tim, Raffi Ahmad sebagai bos menjabarkan alasan. Ia berkaca dari Persija Jakarta yang memberikan kepercayaan kepada Bambang Pamungkas sebagai manajer.

"Saya ingin buka kesempatan kepada senior-senior. Harus beri kesempatan di manajerial," ujar Raffi Ahmad.

"Sempat bicara dengan Persija Mas Panca (Mohamad Prapanca, Presiden Persija) Bepe juga diberi kesempatan jadi manajer. Atlet kalau diberi kesempatan akan sangat bagus di manajerial, karena mereka tahu seluk beluknya. Memang saya pribadi sudah percaya pada Hamka," tambah Raffi.