Liga Indonesia

Tak Jadi Unggulan Lawan Persib, Persiraja Ingin Beri Kejutan

Kamis, 1 April 2021 17:54 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persiraja
Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, bersama pemainnya, Asep Budi, dalam temu pers jelang pertandingan lawan Persib Bandung, Kamis (01/04/21). Copyright: © Media Officer Persiraja
Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, bersama pemainnya, Asep Budi, dalam temu pers jelang pertandingan lawan Persib Bandung, Kamis (01/04/21).

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 asal Pulau Sumatra, Persiraja Banda Aceh, menyadari timnya tak menjadi unggulan saat melawan Persib Bandung. Namun, mereka siap beri kejutan.

Kedua tim akan saling sikut dalam laga pamungkas atau ketiga Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (02/04/1).

Terlebih lagi, Persib sementara ini menjadi pemuncak klasemen sementara Grup D dengan poin 4, hanya berselisih produktif gol dengan Bali United yang berada tepat di bawahnya, dan hanya berjarak satu poin dengan Persiraja di peringkat ketiga.

"Saya paham gaya (permainan) Persib, tapi saya tak bisa mengubah skuat saya terlalu dalam, karena stok pemain sangat terbatas, dan rata-rata pemain saya ini adalah jebolan yang mengangkat Persiraja promosi ke Liga 1," ujar Pelatih Persiraja, Hendri Susilo, Kamis (01/04/21).

Karena tak diunggulkan tersebut dan kemenangan menjadi langkah realistis untuk dapat lolos ke babak selanjutnya, tanpa mengharapi laga lainnya, Hendri menyebut Miftahul Hamdi dan kawan-kawan akan berjuang sekuat tenaga dan berusaha memberikan kejutan ke sang lawan.

"Saya sudah jelaskan ke anak-anak, sudah saya beri motivasi, dalam olahraga apa pun, tak ada yang tak bisa dikalahkan. Tapi, kita tetap realistis," tutur Hendri Susilo.

"Dengan kalian kerja keras, kalian mau berusaha, kalian kolektifitas, kalian berjuang hingga peluit akhir, mungkin sesuatu bisa terjadi. Artinya kita akan habis-habisan, kalau bisa kita bikin kejutan," harap pelatih berusia 55 tahun itu.