Liga Inggris

Tinggalkan Manchester City, Sergio Aguero Disindir Wayne Rooney

Kamis, 1 April 2021 12:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sergio Aguero dipastikan tak lagi berseragam Manchester City setelah berakhirnya Liga Inggris 2020-2021. Menjadi salah satu pemain hebat, Wayne Rooney selaku eks Manchester United dan rivalnya, justru menyindirnya ini.

Semenjak diajak bergabung dari Atletico Madrid dengan harga 41 juta euro (Rp703 miliar) dengan kontrak awal lima tahun, penyerang yang satu ini langsung mencuri perhatian. Bagaimana tidak? Memakai nomor punggung 16, ia mampu tunjukkan tajinya.

Bayangkan saja, ia mampu menyumbangkan 13 gelar juara domestik, termasuk di antaranya empat trofi Liga Inggris. Statistiknya pun terkesan begitu mentereng dengan koleksi 257 gol dan 73 assist dalam 384 pertandingan segala kompetisi.

Akan tetapi, sepanjang musim ini 'Kun' Aguero justru lebih banyak habiskan waktu menepi imbas cedera yang dideritanya. Mengingat usianya sudah 32 tahun, ia pun bakal dilepas Manchester City pada akhir masa kontraknya tahun ini.

Kepergiannya pun seolah buat kompetisi pentas teratas Negeri Elizabeth itu kian kehilangan salah satu pemain kelas atas. Banyak rekannya di The Blue Skies pun merasa kehilangan sosok bintang senior yang sudah jadi legenda di sana.

Ketika banyak yang berikan doa sukses untuk penyerang veteran ini, Wayne Rooney justru enggan mengakui kehebatan mantan rivalnya tersebut. Mantan bintang Manchester United ini punya pendapat tersendiri ketika ditanya pemain asing terbaik di Liga Inggris.

Bagi Rooney, pemain luar yang layak dapat predikat terbaik justru jatuh kepada Thierry Henry yang noteben legenda Arsenal. Selain itu, hanya ada beberapa pemain saja yang diakuinya hingga kini.