Liga Spanyol

Aguero Selangkah Lagi Duet dengan Messi di Barcelona, Koeman Jadi Penghadangnya

Rabu, 31 Maret 2021 08:41 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Getty Images
Ketika Aguero hanya selangkah lagi gabung raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona dan berduet maut dengan Lionel Messi, Ronald Koeman bakal menjadi penghadang utamanya gara-gara ini. Copyright: © Getty Images
Ketika Aguero hanya selangkah lagi gabung raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona dan berduet maut dengan Lionel Messi, Ronald Koeman bakal menjadi penghadang utamanya gara-gara ini.

INDOSPORT.COM - Resmi akan akhiri kerja sama dengan Manchester City membuat Sergio Aguero ingin membuka lembaran baru dengan main bareng Lionel Messi kelak. Bakal gabung klub LaLiga Spanyol, Barcelona, langkahnya dihentikan Ronald Koeman.

10 tahun menjadi akhir masa bakti bomber berusia 32 tahun itu di Etihad Stadium dan akan usai di penghujung kontraknya Juni nanti. Selama satu dekade pula, ia sudah jadi andalan utama The Citizen meraih banyak prestasi.

Sebut saja 13 gelar juara yang empat diantaranya bahkan Liga Inggris sukses didapatkan oleh City ketika andalkan jasa 'Kun' Aguero. Belum lagi statistiknya yakni 257 gol dan 73 assists dalam 384 pertandingan hingga buatnya kian mengerikan.

Bisa dibilang, label striker terbaik liga teratas Negeri Elizabeth sangat melekat dengan sosoknya tersebut. Tak heran, gara-gara bakal berstatus free transfer buatnya jadi banyak incaran tim-tim besar yang ingin memperkuat kekuatan garis depannya.

El Barca sejatinya jadi salah satu tim yang ngebet datangkan bintang La Albiceleste itu setelah keputusan membuang Luis Suarez menjadi bumerang. Maklum, mereka membutuhkan pemain yang layak kenakan nomor punggung 9 sekaligus demi kembalikan pamornya.

Mengingat Aguero punya hubungan sahabat dengan Messi di Argentina, duet maut pun bisa tercipta di raksasa LaLiga Spanyol tersebut. Apalagi, klub masih didera masalah ekonomi berupa hutang 1,2 miliar euro (Rp20 triliun), sehingga bintang gratis jadi jawabnya.

Ketika sudah ada saling keterkaitan antara bomber Manchester City itu dengan La Pulga, Ronald Koeman malah jadi halang rintang utamanya. Alasannya? Sederhana, ia bakal lebih memilih sosok Memphis Depay seperti rencana awal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%