Liga Spanyol

Dani Alves Bongkar Borok Barcelona dan Sanjung Lionel Messi Terbaik Dunia

Senin, 29 Maret 2021 13:09 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Denis Doyle/Getty Images
Mantan pemain Barcelona, Dani Alves, bongkar borok Barcelona sekaligus beri sanjungan ke Lionel Messi. Copyright: © Denis Doyle/Getty Images
Mantan pemain Barcelona, Dani Alves, bongkar borok Barcelona sekaligus beri sanjungan ke Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Tak lagi berseragam Barcelona membuat Dani Alves menyimpan banyak cerita terpendam. Bongkar borok raksasa LaLiga Spanyol tersebut, bek Timnas Brasil ini juga sanjung kehebatan Lionel Messi.

Pemain Sao Paulo ini layak dinobatkan sebagai terbaik sepanjang masa karena mampu sumbangkan 37 gelar bagi klub sekaligus negaranya. Sebagaimana diketahui, selain Catalan, ia juga bela Juventus, Sevilla, dan PSG yang berujung banyak trofi juara.

Loyalitasnya bersama El Barca sendiri terkesan yang paling membanggakan, menangi 23 gelar juara di antaranya enam LaLiga Spanyol dan tiga Liga Champions buatnya sangat tenar. Salah satu yang paling menarik perhatian ialah kegemilangan generasi emas 2011.

Bermain bareng para legenda mulai dari Andres Iniesta, Victor Valdes, Xavi, dan Lionel Messi, kemudian dilatih oleh Pep Guardiola, buatnya mampu persembahkan treble winners bagi Barca. Posisinya sebagai bek kanan begitu sulit tergantikan hingga kini.

Meski punya peranan hebat, ada kalanya ia harus pergi ke Juventus pada 2016 lalu dengan rasa sakit di hatinya. Dani Alves beralasan tinggalkan Barcelona karena tak percaya dengan para petinggi klub yang mencari keuntungan semata.

"Saya tidak percaya dengan para pemimpin yang menaungi klub saat itu. Kemudian segala yang saya katakan jadi nyata. Jadi orang pertama yang mengatakannya, banyak yang anggap saya gila, tapi, saya selalu tidak waras," ungkapnya dilansir Daily Mail.

Semua ini bermula ketika Blaugrana membuangnya begitu saja tanpa berpikir dua kali sosok seperti Dani Alves sulit untuk dicari. Bukti kasusnya sendiri bisa dilihat ketika mereka membuat Messi mencak-mencak usai klub mengusir Luis Suarez.