Bursa Transfer

Setara Lionel Messi, Barcelona Selangkah Lagi Gaet Striker Unggul Real Betis Ini

Minggu, 28 Maret 2021 14:55 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Fakta jika Lionel Messi tiada tanding memang bukanlah isapan jempol belaka. Namun, Barcelona selaku tim asalnya sudah siap kehilangan sang kapten karena selangkah lagi gaet penggantinya di Real Betis pada bursa transfer nanti.

Lebih dari 17 tahun bukanlah waktu yang singkat membangun relasi antara pemain dengan klub. Ya, sejak usia belia karier striker Timnas Argentina itu memang tak pernah lepas dari El Barca, bahkan hingga saat ini.

Bayangkan saja, tahan berlama-lama di Camp Nou lantas membuat La Pulga sumbangkan gelar terbanyak yaitu 33 gelar dari segala kompetisi. Belum lagi statistiknya yang mencapai 663 gol dan dan 291 assists dalam 768 laga, buatnya tak tergantikan.

Meski demikian, kebersamaan dari peraih enam Ballon d'Or ini dengan Barcelona dilanda cobaan berat. Imbas krisis ekonomi berkepanjangan dan kehilangan rekan seperjuangan efek Ronald Koeman, buatnya sempat ngotot ingin hengkang.

Mengingat kontraknya belum ada pembaharuan, Messi lantas buka kans tinggalkan klub yang membesarkan namanya pada bursa transfer lanjutan alias pada musim panas nanti. Kehilangan pemain sekaliber itu tentu bisa jadi pukulan telak bagi klub yang serba ketergantungan.

Meskipun begitu, ada alasan mengapa Catalan siap merelakannya karena sudah punya kandidat pengganti sepadan. Sosok itu tak lain dan tak bukan adalah Nabil Fekir, penyerang jempolan dari Los Verdiblancos.

Mengutip Twitter Barca Universal dinukil dari TV3, striker Real Betis ini punya kemampuan serupa Lionel Messi sehingga jadi banyak incaran tim besar Eropa. Beruntungnya, Barcelona hanya tinggal selangkah lagi amankan jasanya gara-gara ini.