Liga Spanyol

Kecewakan Koeman Gara-gara Ini, Philippe Coutinho Bisa Dibenci Barcelona Lagi

Selasa, 30 Maret 2021 17:22 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Alex Caparros/Getty Images
Bikin Ronald Koeman kecewa, Philippe Coutinho bisa dibenci raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, lagi. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Bikin Ronald Koeman kecewa, Philippe Coutinho bisa dibenci raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, lagi.

INDOSPORT.COM - Philippe Coutinho lagi-lagi menunjukkan bukti sebagai beban raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Setelah diharapkan 'tebus dosa' pasca dipinjamkan ke Bayern Munchen, ia malah kecewakan pelatih Ronald Koeman gara-gara ini.

Semenjak didatangkan dari Liverpool, gelandang serang ini diharapkan jadi pemain yang layak gantikan Neymar. Sebagaimana diketahui, El Barca mendapat untung besar ketika menjual pemainnya seharga 222 juta euro (Rp3,7 triliun) ke PSG.

Berlabel The Little Magician alias Penyihir Kecil, keunggulan dari playmaker ini ialah permainan bola yang menyihir para pemain lawan di lapangan. Sosoknya yang datang 2018 lalu ini pun diharapkan bisa bantu Lionel Messi dan Luis Suarez sekaligus.

Sayangnya, kesempatan gemilang tak kunjung tiba ketika Coutinho hanya jadi pemain gagal yang tak diharapkan Barcelona. Ketika tak kunjung bawa perubahan besar meski sudah dibeli dengan harga 172 juta euro (Rp2,9 triliun), klub pun putuskan meminjamkannya.

Bayern Munchen pun terbukti sukses mengembangkan potensinya, dan semua itu terlihat ketika bantu pecundangi Blaugrana dengan skor 8-2 di perempat final Liga Champions! Mampu menangkan treble winners, ia pun menuntut haknya sebagai pemain utama ke klub asalnya.

Apalagi, kans untuk bersanding dengan Lionel Messi dan koleganya kian terlihat ketika Ronald Koeman menyisihkan beberapa pemain lain. Akan tetapi, pada akhirnya gelandang asal Tim Samba itu kembali ke kondisi awal yang rentan cedera.

Tak ayal, Philippe Coutinho pun kembali harus absen lama usai hanya tampil 14 kali sekaligus menyumbang tiga gol dan dua assists saja sepanjang musim ini. Kini kondisi cederanya pun bertambah parah hingga membuat Blaugrana kian muak dengannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%