Liga Indonesia

Tutup Slot Pemain Lokal, Barito Buka Peluang Rekrut Pemain Asing

Kamis, 1 April 2021 15:03 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Arema FC
Laga Barito Putera saat menghadapi Arema FC pada fase grup A Piala Menpora 2021. Copyright: © Media Officer Arema FC
Laga Barito Putera saat menghadapi Arema FC pada fase grup A Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Setelah lolos ke babak 8 besar Piala Menpora 2021, PS Barito Putera semakin membenahi klub, khususnya untuk komposisi pemain lokal dan pemain asing.

Barito Putera lolos ke babak 8 besar Piala Menpora setelah menahan imbang PSIS Semarang dan Persikabo 1973, serta memenangi laga kontra Arema FC di penyisihan Grup A.

Pelatih Djajang Nurdjaman mengakui jika ini adalah sebuah prestasi, mengingat Barito Putera dihuni oleh mayoritas pemain muda usia U-23, dan baru menggelar pemusatan latihan (TC) dua pekan sebelum kick off.

Namun, Barito Putera juga belum membuka peluang untuk merekrut pemain lokal jelang kompetisi Liga 1 2021. Sebelumnya, Djanur hanya merekrut dua pemain, Beni Oktovianto dan Luthfi Kamal di Piala Menpora 2021.

Manajemen Laskar Antasari lebih memilih untuk memanfaatkan para pemain jebolan akademi Barito Putera U-16, U-18 dan U-20, kemudian dikontrak jangka panjang dan berlatih di bawah arahan Djajang Nurdjaman.

"Komposisi pemain lokal, saya pikir Barito sudah kontrak jangka panjang pemain muda seperti M. Firly ini, mungkin walaupun ada perubahan tidak banyak, hanya satu dua pemain," jelas pelatih Djajang Nurdjaman.