Liga Indonesia

Babak Penyisihan Grup Piala Menpora 2021 Dinilai Berjalan Lancar

Jumat, 2 April 2021 19:23 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Herry/Indosport
Keterangan pers Ketum PSSI Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali soal kesiapan jelang kick off Piala Menpora 2021. Copyright: © Herry/Indosport
Keterangan pers Ketum PSSI Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali soal kesiapan jelang kick off Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB), bersyukur turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang saat ini sudah mendekati akhir babak penyisihan grup, berjalan dengan aman dan lancar.

Menurut Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, babak penyisihan yang berlangsung di empat tempat, Solo, Malang, Bandung dan Sleman, berjalan seusai dengan rencana. Hal itu, tak lepas dari dijalankannya protokol kesehatan yang ketat oleh semua pihak.

Sejauh ini, baru empat tim yang sudah dipastikan lolos delapan besar Piala Menpora 2021. Dua tim dari Grup A adalah PSIS Semarang dan Barito Putera, dua tim dari Grup B adalah Persija Jakarta dan PSM Makassar. Sedangkan, dari Grup C dan D masih menyisakan pertandingan.

"Alhamdulillah, kita sudah mendekati akhir babak penyisihan bahkan di Grup A dan B itu sudah selesai. Sejauh ini, seluruh pertandingan di babak penyisihan Piala Menpora ini Alhamdulillah berjalan dengan baik," kata Sudjarno di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupeten Bandung, Kamis (01/04/21).

Selain itu, supporter turut membantu dalam mensukseskan turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Menurutnya, kedisplinan supporter yang tidak datang ke Stadion dan tak berkerumun, membuat pertandingan babak penyisihan grup bisa berjalan aman dan lancar.

"Dari sisi teknis pertandingannya semua oke, kemudian dari prokesnya juga bisa kita laksanakan dengan baik, kemudian kepatuhan supporter dalam mendukung dari rumah saja dan tidak menggelar nobar juga sangat layak diapresiasi," ungkapnya.