Bursa Transfer

Terungkap! Alasan Sebenarnya Cavani Ingin Tinggalkan Man United

Jumat, 2 April 2021 08:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Edinson Cavani bakal meninggalkan Manchester United pada akhir musim. Selain karena kontraknya berakhir, ada alasan lain yang membuat eks bintang Paris Saint-Germain itu tidak bertahan.

Manchester United mendatangkan Edinson Cavani yang menyelesaikan kontraknya di PSG sebagai pemain bebas transfer pada musim panas 2020.

Saat itu sejumlah pihak meragukan apakah Cavani bisa menampilkan aura bintang di lapangan bersama pasukan Ole Gunnar Solskjaer.

Namun semua keraguan itu mampu dibuktikan Cavani,34 tahun itu selalu mendapatkan pujian atas sikapnya di dalam dan luar lapangan. Dia mencetak gol-gol penting dan sering membantu lini tengah membangun serangan.

Cavani sudah mencetak enam gol dari 18 laga Liga Inggris dan pengalamannya sangat berharga untuk Man United. Dia terbukti sangat berpengaruh kepada pemain muda seperti Marcus Rashford dan Mason Greenwood.

Meski menunjukkan performa gemilang, Cavani tetap bukanlah pilihan utama di skuad Man United. Pasalnya Solskjaer justru lebih suka memainkan Anthony Martial sebagai ujung tombak tim asuhannya.

Di sisi lain, Manchester United sejatinya tidak keberatan untuk memperpanjang masa tinggal Cavani. Masalahnya, sang pemain ingin jaminan tampil di setiap pertandingan selagi dirinya masih fit.

Hingga akhirnya, Cavani dan Manchester United mulai mengisyaratkan untuk berpisah di akhir musim. Cavani disebut-sebut siap kembali ke kampungnya di Uruguay dan bermain untuk Boca Juniors.

Dilansir dari Caughoffside, di luar alasan tersebut, kepergian Cavani dari Old Trafford tak lain karena dirinya diberitahun Man United bahwa klub akan mendatangkan satu pemain bintang.

Kedatangan pemain berlabel marquee ini hampir dipastikan bisa mengurangi menit bermain Cavani di Man United musim depan. Jadi, pergi menjadi keputusan paling masuk akal yang diambil Cavani.