Liga Spanyol

Prediksi Final Copa del Rey Athletic Bilbao vs Real Sociedad: Berebut Trofi Pertama

Sabtu, 3 April 2021 16:37 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Athletic Bilbao vs Real Sociedad. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Athletic Bilbao vs Real Sociedad.

INDOSPORT.COM - Dua tim penuh kejutan di ajang Copa del Rey yakni Athletic Bilbao dan Real Sociedad akan saling bertemu di babak final, yang berlangsung di Stadion La Cartuja Sevilla pada Minggu (04/04/21) dinihari WIB.

Pertandingan bertajuk Derby Basque itu merupakan final Copa del Rey musim lalu, akibat ditunda karena pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

14 hari kemudian, giliran final Copa del Rey musim ini antara Barcelona vs Athletic Bilbao yang akan digelar di Stadion La Cartuja juga pada 18 April 2021 mendatang.

Bagi Athletic Bilbao tentu hal itu sangat istimewa dimana mereka berpeluang merebut dua gelar Copa del Rey hanya dalam jarak dua pekan.

Meski punya dua kesempatan, namun kans Athletic Bilbao untuk meraih trofi datang di pertandingan final pertama melawan Sociedad.

Kekuatan materi pemain yang bisa dibilang setara, menjadi faktor mengapa Bilbao bisa mengalahkan Sociedad.

Jika mampu menumbangkan lawannya itu, akan jadi trofi Copa del Rey pertama bagi Los Rojiblancos sejak terakhir kali merasakannya pada musim 1983/1984 atau 37 tahun yang lalu.

Athletic Bilbao semakin optimis setelah melihat performa Real Sociedad yang mengecewakan sebelum jeda internasional, dimana tim asuhan Imanol Alguacil menelan 2 kekalahan beruntun.

Usai disikat Granada 1-0 di Los Carmenes, La Real dihajar Barcelona 1-6 di Anoeta. Padahal, selama ini ketika di kandang sendiri, Sociedad kerap merepotkan Barca.

Kendati demikian, secara penampilan keseluruhan musim ini Real Sociedad jauh lebih baik dari Athletic Bilbao terutama di ajang Liga Spanyol.

Real Sociedad berada di peringkat ke-5 dengan 45 poin dari 28 pertandingan, sedangkan Bilbao berada di bawahnya menempati posisi ke-9 dengan 35 poin.

Secara umum, performa Sociedad memang menurun di putaran kedua musim ini. Namun, menghadapi Athletic Bilbao di final Copa del Rey adalah hal lain.

Mengalahkan rival dalam Derby Basque lantas meraih trofi akan menjadi pencapaian istimewa. Apalagi, sudah 34 tahun lamanya La Real tidak memenangi Copa del Rey.

Gelandang David Silva, yang musim ini datang dari Manchester City, menyebut, "Saya ingin juara dan membawa trofi karena bagi setiap orang di sini, hal tersebut akan luar biasa."

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%