Liga Indonesia

Tahap Akhir Naturalisasi, Kans Pemain Asal Korsel Gabung Muba Babel United

Minggu, 4 April 2021 14:15 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Herry Ibrahim
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Gelandang Korea Selatan Yu Hyun-koo bersama Manajer Muba Babel United Achmad Haris. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Gelandang Korea Selatan Yu Hyun-koo bersama Manajer Muba Babel United Achmad Haris.

INDOSPORT.COM - Manajemen Muba Babel United saat ini telah mengantungi 15 pemain untuk menggelar sesi latihan pada Rabu (07/04/21) mendatang.

Manajemen membutuhkan 10 pemain lagi untuk melengkapi skuadnya, seperti yang menjadi permintaan dari pelatih kepala Jafri Sastra.

“Kita masih butuh bek dan winger. Kalau tengah sudah cukup. Apalagi kalau gelandang asal Korea Selatan (Yu Hyun-koo) naturalisasi tambah komplit,” ucap Manajer Muba Babel United Achmad Haris, Sabtu (03/04/21).

Saat ini proses naturalisasi Yu Hyun-koo masih terus berjalan. Mantan kapten Sriwijaya FC itu dijadwalkan mulai menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia yakni Indonesia Raya, sebagai salah syarat atau bagian dari proses untuk menjadi WNI.

“Mudah-mudahan pada bulan ini, tanggalnya belum tahu,” ucap Haris.

Di lini tengah, Muba Babel United sudah ada Ichsan Kurniawan, Hapit Ibrahim, Amirulmukminin. Belum lagi Syaiful Indra Cahya yang bisa bermain di berbagai posisi, mulai dari wing bek, winger dan gelandang. Jika Yu Hyun Koo menjadi WNI, maka lini tengah memang sudah dipastikan cukup.

“Jadi nantinya, skuad Muba Babel United 60 persen itu masih muka lama. Sementara 40 persen adalah pemain baru,” ucap Haris.