Bursa Transfer

Tak Dapat Haaland, Barcelona Bakal Bikin Tottenham dan Mourinho Merana

Minggu, 4 April 2021 18:02 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Soccrates Images/GettyImages
Tottenham Hotspur dan Jose Mourinho bakal merana ketika Barcelona tak kunjung dapat Erling Haaland. Copyright: © Soccrates Images/GettyImages
Tottenham Hotspur dan Jose Mourinho bakal merana ketika Barcelona tak kunjung dapat Erling Haaland.

INDOSPORT.COM - Erling Haaland dari Borussia Dortmund masih jadi prospek berharga pada bursa transfer musim panas nanti. Tahu akan pesaing-pesaingnya bisa memimpin perburuan, Barcelona malah bisa membuat Tottenham Hotspur dan Jose Mourinho merana.

Sepak terjang El Barca benar-benar begitu menurun beberapa tahun belakangan, terlihat kala gagal menangkan semua gelar musim lalu. Bak sudah jatuh tertimpa tangga, mereka juga krisis ekonomi imbas utang 1,2 miliar euro (Rp20 triliun).

Imbasnya pun sungguh terasa ketika Blaugrana terpaksa menjual pemain-pemainnya mulai dari Luis Suarez, Arturo Vidal, dan Ivan Rakitic. Sialnya? Gagal balik modal, skuat Ronald Koeman tak mampu melakukan perombakan pada bursa transfer belakangan.

Sempat coba-coba duetkan Lionel Messi dengan penyerang-penyerang lain seperti Martin Braithwaite, Antoine Griezmann, dan Ousmane Dembele, lini serang Catalan masihlah belum sempurna. Tak heran, mereka pun bertekad datangkan pemain baru.

Harapan mereka pun terkabul, Joan Laporta sesumbar bisa bebaskan beban gaji tim bermarkas di Camp Nou itu sekaligus daratkan Erling Haaland. Pemain muda Borussia Dortmund itu sendiri masih menjadi banyak incaran usai cetak 49 gol dalam 50 laga.

Seperti julukannya sebagai The Terminator, pemain berusia 20 tahun ini begitu hebat dalam hal finishing, teknik, hingga dribel. Dibanderol dengan harga 180 juta euro (Rp3 triliun), ia pun dipastikan bakal hengkang gara-gara agensinya, Mino Raiola.

Sampai diminati Real Madrid, Liverpool, Chelsea, Manchester United, City, dan Juventus, kans Barcelona untuk gaet Erling Haaland tergolong tipis. Jika pun mereka gagal, Azulgrana kabarnya sudah pasang ancang-ancang gaet Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

IDS Emoticon Suka
Suka
29%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
14%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
7%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
7%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
43%