Liga Spanyol

El Clasico: Serangan Fajar Barcelona Bikin Real Madrid 'Diancam' 2 Bintang Muda

Rabu, 7 April 2021 15:08 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© (Photo by David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images)
Jelang laga LaLiga Spanyol bertajuk El Clasico, Barcelona lakukan serangan fajar ke Real Madrid dengan 'ancaman' dua bintang mudanya. Copyright: © (Photo by David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images)
Jelang laga LaLiga Spanyol bertajuk El Clasico, Barcelona lakukan serangan fajar ke Real Madrid dengan 'ancaman' dua bintang mudanya.

INDOSPORT.COM - Pertandingan antar rival LaLiga Spanyol bertajuk El Clasico bakal berlangsung Minggu (11/04/21). Demi lemahkan mental Real Madrid, Barcelona lakukan serangan fajar lewat andalkan dua pemain muda ini.

Sejak beberapa tahun belakangan, terbukti saat Catalan menjadi sosok yang tertindas ketika gagal menangi liga domestik dan pentas Eropa musim lalu. Bak sudah jatuh tertimpa tangga, tim berciri khas merah-biru ini juga alami krisis finansial.

Ya, gara-gara pandemi Corona hutang tim bermarkas di Camp Nou ini melunjak mencapai 1,2 miliar euro (Rp20 triliun). Ketika Ronald Koeman datang dan mengusir bintang-bintang potensial termasuk Luis Suarez kebencian Lionel Messi pun timbul.

Imbas pun sangat terasa ketika Barcelona terlunta-lunta terpuruk di papan tengah klasemen LaLiga Spanyol. Belum lagi pada El Clasico di kandang sendiri pada Oktober tahun lalu, mereka sempat dipecundangi oleh Real Madrid dengan skor 1-3.

Namun, berbagai kemalangan itu tak bertahan lama ketika Blaugrana mulai bangkit pada paruh musim kedua. Boleh saja tim besutan Koeman kehilangan Liga Champions, tapi hasilnya para pemain mulai solid dan mampu bekerja sama untuk bangkit di liga domestik.

Bahkan, mereka sudah pasang ancang-ancang untuk lakukan balas dendam ke tim asuhan Zinedine Zidane yang mengambil tempat di Estadio Alfredo Di Stefano, pengganti sementara Santiago Bernabeu. Caranya dengan spanduk foto Pedri dan Frenkie de Jong.

Dua pemain muda berbakat Barcelona itu muncul sangat dekat dengan lokasi Santiago Bernabeu yang masih direnovasi. Terdapat pesan yang patut membuat Real Madrid waspada akan munculnya ancaman besar.

IDS Emoticon Suka
Suka
38%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
38%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
13%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
13%