Liga Italia

Enggan Bahas Perpanjangan Kontrak, Sinyal Conte Tinggalkan Inter Milan?

Rabu, 7 April 2021 05:18 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pelatih Antonio Conte tampaknya telah memberi sinyal terkait masa depan kariernya, eks juru latih Juventus itu dikabarkan belum mau membicarakan perpanjangan kontrak bersama Inter Milan yang segera habis.

Sebelumnya, nama Antonio Conte sendiri memang sempat jadi buah bibir jelang pembukaan bursa transfer musim panas bulan Juni mendatang.

Dikabarkan, pelatih berusia 51 tahun tersebut disinyalir akan hengkang dari Inter Milan, meski akhir musim nanti dirinya berhasil menghantarkan La Beneamata raih Scudetto.

Dilansir Tuttosport, kepindahan Conte bisa saja terjadi jika manajemen tidak bisa menjamin kehadiran bintang baru di bursa transfer musim panas nanti.

Sebelumnya, sang pelatih memang telah beberapa kali berselisih dengan manajemen klub terkait minimnya aktivitas di bursa transfer.

Namun, dengan kontrak sebesar 12 juta euro (Rp 205 miliar) per musim, besar kemungkinan Conte akan kembali ke Liga Inggris karena angka tersebut berada di luar jangkauan klub-klub Italia.

Di antara klub-klub Liga Inggris, Manchester United jadi kandidat kuat karena memang tengah mempertimbangkan mengganti manajer mereka saat ini, Ole Gunnar Solskjaer. Solskjaer dinilai masih kesulitan membawa Manchester United bersaing di Liga Inggris.

Meski belum ada keterangan resmi dari pihak Inter Milan, namun laman cetak Tuttosport terbaru menjelaskan, bahwa Antonio sampai saat ini belum mau membahas perpanjangan kontraknya yang akan berakhir Juni 2022 mendatang.

Lebih lanjut disebutkan, jika Conte ingin memfokuskan diri membawa Inter Milan bertahan di papan atas klasemen dan meraih gelar juara Liga Italia musim ini.

“Antonio Conte tidak akan membahas kontrak baru di Inter Milan hingga berakhirnya musim 20/21. Conte tidak ingin mengumumkan masalah itu sampai Nerazzurri mengamankan gelar Serie A,” tulis keterangan Tuttosport.