Liga Indonesia

Pemain Lokal Memuaskan, Persita Berburu 3 Amunisi Asing untuk Liga 1

Rabu, 7 April 2021 15:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persita
Preematch presconference Persita di laga perdana Grup D Piala Menpora 2021, Rabu (24/03/21) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Copyright: © Media Persita
Preematch presconference Persita di laga perdana Grup D Piala Menpora 2021, Rabu (24/03/21) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro mengaku puas melihat penampilan timnya di Piala Menpora 2021. Meski tersingkir, dia menilai progres pemain lokal, terutama yang berusia muda, sangat menjanjikan.

Widodo merasa para pemain lokal sudah mulai menyatu dengan filosofi atau gaya bermain yang diinginkan. Kini, Persita hanya fokus mencari tambahan tiga pemain asing, yakni satu Asia dan dua lainnya bebas, untuk melengkapi skuat menuju Liga 1 2020.

"Kerangka tim pemain lokal sudah mulai kelihatan dengan beberapa pemain rekrutmen baru dan pemain dari Persita U-20. Tinggal fokus kami adalah merekrut pemain asing yang pas dengan skema yang akan dimainkan," ujar Widodo C. Putro, Rabu (7/4/21).

Saat ini, pemain asing Persita hanya menyisahkan Yevhen Budnik, tapi striker berpaspor Ukraina itu tengah dipinjamkan ke klub Liga Armenia, FC Urartu, hingga Juni mendatang.

Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara, mengatakan bahwa tim sudah ada rencana dan memantau calon pemain asing. Salah satu nama yang dirumorkan mendekat adalah bek asal Inggris, Adam Mitter.

"Pastinya Persita sudah memiliki rencana untuk persiapan kompetisi nanti. Termasuk rekrutmen pemain," jelas I Nyoman Suryanthara.