Liga Indonesia

Sriwijaya FC Berpotensi Rekrut Bomber Berdarah Mali yang Dijuluki 'Dembele'

Kamis, 8 April 2021 16:09 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Isman Fadil
© Official Sriwijaya FC
Aidil Usman Diarra, striker trial Sriwijaya FC berdarah Mali yang menjadi kandidat kuat lolos seleksi. Copyright: © Official Sriwijaya FC
Aidil Usman Diarra, striker trial Sriwijaya FC berdarah Mali yang menjadi kandidat kuat lolos seleksi.

INDOSPORT.COM - Sudah lima hari pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar melakukan trial dengan 12 pemain. Menariknya ada yang berbeda pada latihan yang berlangsung di venue Atletik Jakabaring Sport City (JSC), Rabu (07/04/21).

Dimana menjelang penutupan latihan, Nilmaizar memanggil dua pemain seleksi. Salah satu bertugas sebagai pengumpan didampingi Dedi Hartono di sisi kiri lapangan, sementara di sisi kana nada Imam Bagus Prasetyo dan Akbar Zakaria. Di posisi striker ada Rudiyana dan striker berdarah Mali, Aidil Usman Diarra.

Yah, satu persatu umpan diberikan pemain winger kepada Rudiyana dan Usman. Tentunya ini menjadi ujian dari naluri gol pemain kelahiran 31 Januari 1998 itu.

Usman, yang dijuluki sebagai Dembele ini pun terbilang cukup sukses dalam menyelesaikan umpan yang ia dapat. Baik lewat heading ataupun tendangan.

Disinggung soal itu, Nilmaizar membenarkan telah mendapatkan hasil seleksi dari pemain yang trial. Tapi, itu tak bisa ia sampaikan karena harus berdiskusi terlebih dahulu dengan jajaran manajemen Laskar Wonng Kito.

“Nanti akan saya sampaikan di manajemen dan kita bahas di rapat,” ucapnya.

Disinggung apakah latihan yang ia berikan terkhusus pada pemain trial itu dan merekomendasikan dua pemain tersebut, Nil membantah hal itu.

“Tidak juga, tadi latihan umpan dan penyelesaian akhir. Hanya bagian dari seleksi saja,” ucapnya.

Nilmaizar enggan membocorkan sama sekali hasil seleksi. Ia menyampaikan jika nantinya manajemen yang akan menyampaikan kepada publik.

“Tapi kalau pun nanti sudah diumumkan seleksi tetap berjalan,” jelasnya.