Bursa Transfer

Gila! Ronald Koeman Jual 9 Bintang Barcelona, Ada Nama Tak Terduga

Jumat, 9 April 2021 14:47 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Valerio Pennicino/Getty Images
Sembilan pemain Barcelona bakal disingkirkan Ronald Koeman pada bursa transfer lanjutan demi membantu penyelesaian masalah krisis ekonomi. Copyright: © Valerio Pennicino/Getty Images
Sembilan pemain Barcelona bakal disingkirkan Ronald Koeman pada bursa transfer lanjutan demi membantu penyelesaian masalah krisis ekonomi.

INDOSPORT.COM - Krisis ekonomi nampak masih menyertai Barcelona meskipun sudah ada presiden Joan Laporta. Demi bisa membantu kurangi pengeluaran, Ronald Koeman mencetuskan penjualan sembilan bintang ini di bursa transfer.

Kode merah terlihat masih menyertai tim bermarkas di Camp Nou itu yang berjibaku dengan finansial buruk. Bagaimana tidak? Hutang mereka sudah mencapai 1,2 miliar euro (Rp20 triliun), gara-garanya kebangkrutan pun mengintai Juni nanti.

Banyak kabar jika imbas kekacauan ini berasal dari salah beli pemain yang terjadi di rezim Josep Maria Bartomeu, terlihat dengan nama-nama pemain mahal mulai dari Antoine Griezmann, hingga Philippe Coutinho. Selain itu uang juga dihamburkan untuk gaji.

Laporan El Mundo saja menyatakan honor bagi Lionel Messi dalam kontrak empat tahun terakhir mencapai 555 juta euro (Rp9,4 triliun). Angka fantastis ini belum termasuk para pemain kelas dunia lain seperti Marc Andre ter Stegen hingga Gerard Pique.

Sampai lakukan pengorbanan pangkas gaji 70 persen dan pengusiran berbagai bintang potensial seperti Luis Suarez, Ivan Rakitic, dan Arturo Vidal, segalanya masih belum cukup. Padahal, penampilan Barcelona sudah mulai membaik musim ini.

Ya, boleh jadi kehilangan tiket lanjutan pentas Liga Champions, skuat asuhan Koeman justru berpotensi juarai LaLiga usai catatkan 19 laga tak terkalahkan. Kombinasi para pemain muda dan senior pun kian solid membentuk kekuatan baru.

Sudah pasang target kedatangan Memphis Depay, Georginio Wijnaldum, dan Eric Garcia pada bursa transfer nanti. Koeman pun berencana menjual sembilan bintang yang baginya sudah tak berguna, meskipun masih punya potensi pada bursa transfer.

IDS Emoticon Suka
Suka
19%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
8%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
8%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
2%
IDS Emoticon Takut
Takut
2%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
5%
IDS Emoticon Marah
Marah
36%