Liga Indonesia

Debut Profesional di Persita, Eks Gelandang Timnas U-16 Dapat 'Kado' Spesial

Minggu, 11 April 2021 13:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persita
Pemain Persita Tangerang, Rifki Dwi (depan). Copyright: © Media Persita
Pemain Persita Tangerang, Rifki Dwi (depan).

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persita Tangerang, Rifky Dwi Septiawan, sangat senang usai menjalani debut profesional di Piala Menpora 2021. Ia mengatakan mendapat banyak 'kado' atau pelajaran penting dari tiga laga yang dijalani.

Menurut Rifky, dirinya harus banyak belajar menahan emosi, terutama saat tensi pertandingan meningkat. Pemain berusia 19 tahun itu juga wajib sabar saat membantu pertahanan dan juga membangun serangan. 

"Menurut saya harus sabar, terutama pas lagi bertahan karena kemarin mungkin kalah, jadi agak emosional apalagi lawan juga banyak mengulur waktu. Itu saja pelajarannya, biar nanti ke depannya bisa main lebih sabar lagi," ujarnya.

Rifky kerap bertukar pikiran dengan pemain senior Persita Tangerang seperti Ade Jantra maupun Egi Melgiansyah. Jebolan timnas Indonesia U-16 era Fakhri Husaini itu pun berjanji akan bekerja keras agar masuk skuat senior saat Liga 1 2021 bergulir.

"Belajar sama mereka karena sesuai posisi juga sama-sama gelandang. Yang pasti saya akan bekerja keras. Saya juga ikuti instruksi yang diminta pelatih dan berdoa sudah pasti," tuntas Rifky.