Liga Indonesia

Mulus, Zulkifli Syukur Terkejut dengan Performa PSM di Piala Menpora

Minggu, 11 April 2021 19:15 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur.

INDOSPORT.COM - Kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur, mengaku sangat terkejut dengan performa klubnya dalam ajang pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora 2021.

Sebagaimana yang diketahui, klub berlogo perahu phinisi ini berhasil melaju ke semifinal tanpa tersentuh kekalahan. Hal tersebut membuat Zulkifli menjadi tak percaya.

Bagaimana tidak, PSM menjadi kontestan yang sama sekali tak diunggulkan dapat lolos dari Grup B yang dihuni Persija Jakarta, Bhayangkara Solo FC, dan Borneo FC.

Pasalnya, armada Syamsuddin Batola hanya bermodal 100 persen pemain lokal yang relatif masih berusia muda dan hanya melakukan persiapan selama dua pekan.

Tapi, PSM Makassar lolos dari grup neraka dengan status runner-up grup berkat perolehan lima poin hasil dari satu kali menang dan meraih dua hasil imbang.

Magis klub paling tua Indonesia ini berlanjut ke Babak 8 Besar Piala Menpora dengan mengalahkan PSIS Semarang via adu penalti skor 4-2 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (9/4/21) malam.

"Sebenarnya bukan cuma kami tapi seluruh suporter di Indonesia tak menyangka dengan pencapaian sampai ke semifinal," ungkap Zulkifli Syukur setelah mengalahkan PSIS Semarang.

"Sangat luar biasa karena tentu tidak ada satu pun yang menyangka bahwa kami bisa melangkah sejauh ini," kata pesepak bola berusia 36 tahun ini menambahkan.

Ada pun PSM Makassar akan melawan salah satu rival tradisional mereka, Persija Jakarta, di semifinal Piala Menpora 2021 yang akan berlangsung dua leg pada Kamis (15/4/21) dan Minggu (18/4/21) mendatang.