Liga Indonesia

Cerita Gol Panenka Bek Kiri PSM Makassar ke Gawang PSIS Semarang di 8 Besar Piala Menpora

Senin, 12 April 2021 23:31 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Juni Adi
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Bek kiri PSM Makassar, Abdul Rachman. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Bek kiri PSM Makassar, Abdul Rachman.

INDOSPORT.COM - Bek kiri PSM Makassar, Abdul Rahcman, menceritakan gol 'panenka' ke gawang PSIS Semarang di babak 8 besar Piala Menpora 2021.

Abdul Rachman mendapat kepercayaan menjadi penendang ketiga Pasukan Ramang dalam adu tos-tosan melawan Mahesa Jenar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (09/04/21) malam.

Siapa sangka, pesepakbola berusia 33 tahun ini melepas tendangan chip atau disebut dengan 'Panenka' yang berhasil mengecoh kiper PSIS Semarang, Jandia Eka Putra.

Tentu saja, butuh keberanian besar dan mental baja untuk seorang pesepakbola jika ingin melakukan tendangan penalti yang pertama kali dipopulerkan oleh Antonin Panenka.

Pria asal Kabupaten Penajam Paser Utara ini pun menceritakan gol indahnya tersebut yang berjasa membawa klubnya lolos dari Babak 8 Besar dan melaju ke semifinal Piala Menpora 2021.

"Cuma situasional saja soalnya selama latihan juga saya tak pernah menendang seperti itu," ungkap Abdul Rachman dikutip oleh redaksi INDOSPORT via official channel youtube PSM Makassar.

"Saya cuma mau mencoba untuk melakukan suatu yang baru saja," kata mantan penggawa Persiba Balikpapan dan juga Borneo FC ini menambahkan.

 
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%