Liga Indonesia

Pelatih PSM Bela Performa Patrich Wanggai di Babak 8 Besar Piala Menpora 2021

Senin, 12 April 2021 05:17 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Subhan Wirawan
© ligaindonesiabaru.com
Para Pemain PSM di Babak 8 Besar Piala Menpora 2021 Copyright: © ligaindonesiabaru.com
Para Pemain PSM di Babak 8 Besar Piala Menpora 2021

INDOSPORT.COM - Pelatih klub PSM Makassar, Syamsuddin Batola, membela performa Patrich Wanggai yang bermain belum maksimal saat melawan PSIS Semarang di Babak 8 Besar Piala Menpora 2021.

Syamsuddin Batola sendiri memainkan Patrich Wanggai pada laga 8 besar Piala Menpora 2021 kemarin pada menit 76', menggantikan Rizky Eka Pratama pada laga yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (09/04/21) malam.

Selama 15 menit (plus injury time 4 menit) bermain, top skorer Sea Games 2011 tersebut tak banyak memberikan pengaruh terhadap daya gedor Pasukan Ramang.

Patrich Wanggai bak terisolir lantaran Batola menginstruksikan ke pemainnya untuk lebih fokus bertahan di sisa laga sehingga hanya bisa melepas satu tembakan dari luar kotak penalti.

Namun, percobaan yang dilakukan eks Persebaya Surabaya musim lalu tersebut dengan mudah diamankan oleh kiper PSIS Semarang akibat lapangan tergenang setelah diguyur hujan lebat.

Beruntung, PSM Makassar tak kebobolan pada waktu normal dan berhasil memenangi adu penalti dengan skor 4-2 untuk melangkah ke semifinal Piala Menpora 2021.

Batola sendiri membenarkan bahwa performa penyerang anyarnya tersebut belum maksimal. Namun, dia masih memaklumi lantaran sang goal getter belum pulih total dari cedera.

"Saya memainkan dia dengan harapan bisa mengangkat moril para pemain lain karrna kan sudah laga penentuan," ungkap Batola saat jumpa pers pasca melawan PSIS Semarang.

"Apalagi Saldi juga sudah mulai menurun staminanya sehingga saya mengambil keputusan untuk memasukkan Patrich Wanggai," kata pelatih sepakbola berlisensi A AFC ini lagi.