Bola Internasional

Shin Tae-yong Ungkap Posisi Terbaik Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners

Senin, 12 April 2021 23:46 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong baru-baru hadir menyaksikan langsung aksi salah satu bakat Tanah Air yang tengah berkarier di Liga Korea Selatan, Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners.

Ia datang ke stadion saat Ansan Greeners melawan Jeonnam Dragons dalam laga lanjutan K-League 2 pada Minggu (11/04/21) kemarin. Dalam laga tersebut, Shin Tae-yong menyoroti penempatan posisi Asnawi.

Dalam laga tersebut, pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik menempatkan mantan pemain PSM Makassar itu sebagai sayap kanan. 

Namun posisi tersebut sejatinya bukanlah posisi tetap Asnawi di Ansan Greeners. Sebab, dalam dua laga sebelumnya Asnawi Mangkualam beberapa kali mengalami perubahan posisi.

Saat menjalani debut di ajang Piala FA, ia ditempatkan sebagai bek sayap kanan. Ketika melakoni debut di K-League 2 melawan Busan Ipark, Gil-Sik menaruhnya di posisi penyerang sayap. 

Menurut Shin Tae-yong yang sudah menganalisa performa Asnawi Mangkualam di tiga laga tersebut dengan posisi berbeda-beda, pemain berusia 22 tahun itu lebih cocok ditempatkan sebagai winger.

“Penampilan Asnawi lebih baik, dan saya sudah bicarakan itu dengan dia. Saya kira penguasaan bola dan pergerakannya sudah bagus,” ucap Tae-yong dilansir dari Goal Korea Selatan.

“Asnawi punya kelebihan jika dia bermain di posisi bek sayap, bukan penyerang sayap. Saya sangat berterima kasih kepada pelatih Kim Gil-sik yang sudah memberikan kepercayaan kepada Asnawi. Saya bilang ke dia, Asnawi akan bermain lebih baik ketika ditempatkan sebagai winger.”