In-depth

Skenario Liar Inter Milan Gagal Raih Scudetto Serie A Italia

Senin, 12 April 2021 20:19 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Sudah di atas angin, bukan berarti Inter Milan tak bisa gagal meraih scudetto Liga Italia di akhir musim. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Sudah di atas angin, bukan berarti Inter Milan tak bisa gagal meraih scudetto Liga Italia di akhir musim.

INDOSPORT.COM - Sudah di atas angin, bukan berarti Inter Milan tak bisa gagal meraih scudetto Liga Italia di akhir musim. Berikut skenario terburuk yang bisa menimpa Inter di pengujung musim. 

Harapan Conte untuk membawa Inter Milan juara  Serie A Italia musim ini semakin menjadi kenyataan usai menang tipis atas Cagliari di lanjutan pekan ke-29, Minggu (11/04/21) WIB.

Bertanding di San Siro, Inter Milan menang dengan skor tipis 1-0.  Gol semata wayang yang tercipta dalam laga tersebut dipersembahkan oleh Matteo Darmian di menit ke-77.

Dengan hasil ini Nerrazurri memantapkan posisinya dengan raihan 74 poin di pucuk klasemen sementara unggul 11 angka dari AC Milan yang berada di bawahnya dan 12 poin dari Juventus di peringkat ketiga.

Pascakemenangan Inter Milan dan melebarkan jarak dengan rival terdekat, Conte menyatakan bahwa timnya saat ini sudah merusak dominasi Juventus yang dalam dekade terakhir mendominasi Serie A Italia.

Juventus memang selalu menjadi langganan peraih scudetto dalam sepuluh musim terakhir. Tak ada klub lain yang bisa menggeser posisi mereka di pucuk klasemen setiap musimnya.

Meski begitu, liga belum berakhir. Inter setidaknya harus memenangkan lima pertandingan lagi untuk diberi mahkota juara Serie A italia. 

© (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)
Romelu Lukaku merayakan gol bersama pemain Inter Milan lainnya di laga melawan Torino. Copyright: (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)Romelu Lukaku merayakan gol bersama pemain Inter Milan lainnya di laga melawan Torino.

Dengan sisa delapan pertandingan di Liga Italia, maka Milan yang kini mengantongi 63 poin hanya akan memiliki capaian maksimal 87 poin pada akhir klasemen.

Keunggulan yang dimiliki Inter dari sang tetangga membuat mereka hanya butuh lima kemenangan lagi dari delapan laga tersisa untuk menjadi juara musim ini sekaligus menyudahi dominasi Juventus.

Rencana ini indah adanya, namun tak menutup kemungkinan mimpi itu buyar begitu saja. Dalam sepak bola, kejutan bisa terjadi kapan pun. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%