Liga Indonesia

Ketegangan Kiper PSM Sebelum dan Saat Hadapi Adu Penalti di Piala Menpora

Selasa, 13 April 2021 11:55 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© PT LIB
Kiper muda PSM Makassar, Hilmansyah. Copyright: © PT LIB
Kiper muda PSM Makassar, Hilmansyah.

INDOSPORT.COM - Kiper belia milik klub PSM Makassar, Hilmansyah, blak-blakan terkait perasaannya baik sebelum dan saat menghadapi adu penalti di Babak 8 Besar Piala Menpora 2021.

Kiper berusia 23 tahun ini menjadi pahlawan kemenangan Pasukan Ramang ketika menghadapi PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (9/4/21).

Pria kelahiran Jeneponto ini berhasil menggagalkan dua eksekutor PSIS Semarang, yaitu Pratama Arhan dan Hari Nur Yulianto, dalam babak tos-tosan tersebut.

Rupanya, jebolan SSB Hasanuddin ini memang menginginkan laga kontra PSIS Semarang di Babak 8 Besar Piala Menpora dituntaskan lewat adu tendangan penalti.

"Saat akhir babak kedua sekitar menit 80 lebih saya akui mengincar adu penalti," ucap Hilmansyah dikutip dari kanal Youtube PSM Makassar.

"Tapi jujur saja, saya sangat tegang sekali apalagi kalau adu penalti kan sudah rejeki masing-masing. Tapi saya sendiri juga tetap yakin bisa menang," tutur pemakai nomor punggung 97 ini.

Berkat dua penyelamatan Hilmansyah sewaktu adu penalti melawan PSIS Semarang, PSM Makassar melaju ke semifinal Piala Menpora 2021. Mereka lagi-lagi berjumpa Persija Jakarta.