Liga Indonesia

Puasa Ramadan, Djajang Nurdjaman Resmi Bubarkan Skuat Barito Putera

Selasa, 13 April 2021 10:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Media Barito Putera
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, memberikan keterangan pers menjelang laga pamungkas Liga 1 2019. Copyright: © Media Barito Putera
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, memberikan keterangan pers menjelang laga pamungkas Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Memasuki bulan suci Ramadan, pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, membubarkan lalu meliburkan skuatnya selama satu bulan penuh.

Pasalnya, Barito Putera sudah tersingkir dari Piala Menpora 2021 usai kalah tipis 0-1 dari Persija Jakarta di babak 8 besar, Sabtu (10/4/21) kemarin.

Dengan demikian, Laskar Antasari hanya akan mempersiapkan diri untuk Liga 1 2021 yang rencananya akan bergulir pada Juli mendatang, sesuai pernyataan dari PSSI.

Sehingga, selama bulan suci Ramadan pada pertengahan April hingga Mei nanti, Barito Putera memilih untuk meliburkan para pemain selama satu bulan penuh.

"Sebagian besar pemain dan ofisial harus mempersiapkan diri untuk beribadah menyambut bulan puasa, dan berkumpul bersama keluarga. Kami akan kembali kumpul untuk berlatih setelah Lebaran," jelas Djanur, sapaan akrab Djajang Nurdjaman.

Meski memutuskan untuk meliburkan skuat selama Ramadan, Djanur tetap meminta para pemain untuk berlatih secara mandiri di bawah komando pelatih fisik, Vitor Tinoco.

"Nanti (Vitor Tinoco) yang akan memberikan materi program bagi para pemain selama melakukan latihan mandiri. Saya kasih instruksi tetap berlatih mandiri supaya kondisi fisik yang sudah dibangun selama enam pekan ke belakang tetap terjaga," tuntas pelatih 62 tahun tersebut.