Liga Indonesia

Hasil Leg Pertama Semifinal Piala Menpora PSM vs Persija: Hujan Kartu, Laga Berakhir Imbang

Kamis, 15 April 2021 22:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Official LIB
Duel di laga semifinal leg pertama Piala Menpora 2021 PSM vs Persija. Copyright: © Official LIB
Duel di laga semifinal leg pertama Piala Menpora 2021 PSM vs Persija.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil dan jalannya pertandingan leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 antara PSM Makassar vs Persija Jakarta, Kamis (15/4/21).

Babak Pertama

Sejak peluit pertama dibunyikan, PSM dan Persija langsung menampilkan permainan agresif di 10 menit pertama. Agresifitas ini bahkan sempat melahirkan pelanggaran-pelanggaran keras dan berujung hujan kartu kuning untuk kedua tim.

Tak banyak peluang yang tercipta di 10 menit babak pertama ini. Hanya saja, kedua tim sempat melakukan ancaman-ancaman ke arah pertahanan lawan.

Tembakan ke gawang pertama didapat Persija lewat Osvaldo Haay di menit ke-19. Tembakan yang ia lakukan dari luar kotak penalti belum mampu membuat kiper Hilman Syah kerepotan mengamankan bola.

Memasuki awal-awal menit ke-20, Persija nampak menguasai serangan. Namun disiplinnya pertahanan PSM mampu mematahkan setiap serangan yang mengarah ke kotak 16.

Kerasnya pertandingan ini terlihat dari enam kartu kuning yang dikeluarkan wasit. Hingga menit ke-22, PSM mendapat tiga kartu kuning dan Persija mendapatkan jumlah yang sama.

PSM pun turut menciptakan peluang pada menit ke-28 lewat pergerakan Yakob Sayuri. Beruntung bagi Persija, bola pantul yang ia arahkan ke depan gawang mampu diantisipasi Marc Klok.

Semenit kemudian, Saldy hampir membuka keunggulan di laga ini. Sayangnya tembakannya mampu ditepis dengan baik oleh Andritany Ardhiyasa.

Pasca Water Break, PSM mulai keluar menyerang dan mendapat beberapa kali sepak pojok hingga menit ke-36. Sepak pojok ini sempat memberi ancaman ke pertahanan Persija.

Bahkan karena sepak pojok ini, PSM mendapat dua peluang emas dan membuat Andritany melakukan penyelamatan ganda dengan apik untuk menghindarkan gawangnya dari kebobolan dengan kaki dan tangannya.

Di menit ke-40, peluang emas didapatkan Persija lewat Osvaldo Haay yang lolos dari jebakan offside. Naas baginya, bola sontekannya yang tinggal berhadapan dengan kiper mampu diselamatkan Hilman Syah dengan baik.

Hingga berakhirnya babak pertama, tak ada gol yang tercipta dari kedua tim. Skor kacamata mengakhiri babak pertama laga PSM Makassar vs Persija Jakarta.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%