Liga Europa

Biar Tahu Rasa, Bek Slavia Dapat Hukuman Berat Usai Rasis di Liga Europa

Kamis, 15 April 2021 04:15 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Futbolgrad
Say No Racism in Football Copyright: © Futbolgrad
Say No Racism in Football

INDOSPORT.COM - Bek Slavia Praha, Ondrej Kudela menuai tuah dari kata-kata rasis yang dilontarkannya saat bertanding kontra Rangers di babak 16 besar Liga Champions.

Bertanding di Stadion Ibrox, Slavia Praha berhasil menang 2-0 atas Rangers pada 19 Maret 2021 lalu. Sayangnya kemenangan Slavia harus ternoda dengan aksi rasisme yang dilakukan oleh Ondrej Kudela.

Saat itu Kudela sempat terlibat cekcok dengan pemain Rangers, Glen Kamara jelang akhir pertandingan. Tak bisa membendung emosinya, bek Slavia Praha itu berbisik kepada Kamara sambil menutupi mulutnya.

Rupanya, kata-kata yang terlontar sangatlah tidak pantas yakni 'Monyet sialan'. Sontak Glen Kamara itu langsung ngamuk lantaran tidak terima dengan ucapan Ondrej Kudela.

Meski demikian, Kudela membantah hal itu. Ia mengaku bahwa kalimat yang diucapkannya saat itu adalah 'kamu pria brengsek'.

Keributan itu rupanya masih berlanjut di luar lapangan. Glen Kamara meluapkan amarahnya dengan menyerang Ondrej Kudela.

Setelah hampir sebulan berunding, UEFA (Uni Sepak Bola Eropa) memutuskan untuk memberi sanksi Kudela berupa larangan bermain 10 laga di kompetisi antarklub maupun kejuaraan antarnegara Eropa.

Sementara itu, Glen Kamara juga menerima hukuman dari UEFA atas kejadian penyerangan di lorong. Kamara dihukum larangan bertanding sebanyak tiga laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%