Liga Indonesia

Tak Ada Libur Awal Puasa, Borneo FC Genjot Pemain Demi Sukses di Liga 1

Kamis, 15 April 2021 12:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Borneo FC tak ingin berleha-leha setelah gagal tampil apik di Piala Menpora 2021. Mereka mulai berlatih keras sejak dua hari terakhir, meski kebanyakan tim memberikan jatah libur di awal Ramadan.

Manajer Borneo FC, Farid Abubakar, tidak khawatir kondisi para pemain yang sebagian besar berpuasa akan drop. Ia percaya pelatih Mario Gomez sudah menyiapkan program latihan menyesuaikan dengan situasi terkini.

"Saya yakin Mario Gomez pelatih yang sudah menghitung bagaimana porsi latihan. Dia sangat berpengalaman dan bukan pertama kali melatih tim di Indonesia saat Ramadan. Kami percayakan ke staf pelatih untuk masalah itu karena mereka lebih mengerti," ujar Farid, Kamis (15/4/21).

Banyak kekurangan yang harus diperbaiki pasca tampil di Piala Menpora 2021, sehingga tim pelatih Borneo FC memilih bersiap lebih awal supaya bisa maksimal di Liga 1. Penjaga gawang anyar, Angga Saputro, bahkan tak keberatan.

"Pelatih pasti akan memberi evaluasi dan kami akan terus berproses untuk itu sampai akhirnya kami siap menuju Liga 1 nanti," ucap eks kiper Persebaya Surabaya itu.