Liga Indonesia

Eks Juventus Milik Persija Absen di Leg 2, Pelatih PSM Enggan Jemawa

Jumat, 16 April 2021 09:05 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, berkomentar terkait absennya amunisi asing Persija Jakarta, Marco Motta, di laga leg kedua semifinal Piala Menpora 2021.

Sebagaimana diketahui, mantan bintang klub papan atas Serie A Italia, Juventus, tersebut diusir wasit dalam laga leg pertama semifinal yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4/21) semalam.

Motta diganjar kartu merah oleh wasit Hamim Tohari pasca-menerima kartu kuning pertama pada menit ke-22, disusul yang kedua ketika waktu normal menyisakan tujuh menit lagi (83').

Meski demikian, absennya bek kanan berusia 34 tahun milik Persija Jakarta tersebut tidak dianggap sebagai sebuah keuntungan pada leg kedua nanti oleh pelatih PSM Makassar.

"Saya pikir siapa pun yang akan bermain menggantikan Marco Motta nanti tidak akan mengurangi kekuatan mereka," ungkap Syamsuddin Batola dalam jumpa pers pasca-laga.

"Semua tahu bagaimana materi pemain mereka baik yang inti dan di bangku cadangan boleh dikata perbedannya tidak jauh," kata juru taktik berusia 53 tahun ini menambahkan.

Ada pun laga leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta melawan PSM Makassar yang diwarnai hujan kartu kuning berakhir imbang tanpa gol.