Liga Indonesia

Ragam Kendala Ricky Nelson Urusi Akademi Saat Pandemi, Kompetisi Nihil!

Jumat, 16 April 2021 10:55 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Sulut United, Ricky Nelson, mengungkap betapa sulitnya mengurus akademi saat pandemi virus corona belum sepenuhnya terkendali di Indonesia.

Sekadar informasi, pelatih sepak bola kelahiran Kupang ini memiliki dua sekolah sepakbola (SSB) yang terletak di dua kota besar Pulau Jawa.

Pertama ialah Serpong City FC yang terletak di Tangerang Selatan dan Ricky Nelson Akademi yang berlokasi di Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Tengah.

Pelatih Sulut United ini menyebut terdapat cukup banyak masalah yang dialami kedua SSB-nya tersebut sedari awal kedatangan pandemi virus corona di Indonesia pada Maret 2020.

"Kendala pasti ada seperti orang tua pemain yang awalnya takut karena masalah pandemi itu," ucap Ricky Nelson kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (14/4/21).

"Tapi seiring berjalannya waktu setiap masalah dapat kami tangani dan semua berjalan dengan lancar," tambah pelatih yang memengang lisensi A AFC ini.

Ricky Nelson sendiri sangat aktif mendidik pesepak bola belia yang tergabung di kedua akademinya selama tidak aktif melatih Sulut United akibat terhentinya Liga 2 2020.