Liga Inggris

Duel Antarlini Chelsea vs Manchester City di Semifinal Piala FA: Duel Striker Palsu

Sabtu, 17 April 2021 11:13 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Chelsea akan bertemu Manchester City di semifinal Piala FA, Sabtu (17/04/21) malam. Berikut duel antarlini yang akan terjadi di laga tersebut. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Chelsea akan bertemu Manchester City di semifinal Piala FA, Sabtu (17/04/21) malam. Berikut duel antarlini yang akan terjadi di laga tersebut.

INDOSPORT.COM – Chelsea akan bertemu Manchester City di semifinal Piala FA, Sabtu (17/04/21) malam. Berikut duel antarlini yang akan terjadi di laga tersebut.

Kompetisi Piala FA akan menggelar babak semifinal. Selain Leicester vs Southampton yang digelar Minggu (18/04/21) dini hari, satu duel lagi mempertemukan mempertemukan dua tim papan atas yakni Chelsea vs Manchester City, Sabtu (17/04/21) pukul 23.30 WIB.

Menghadapi The Blues, The Citizens membidik kemenangan demi merebut tiket ke partai puncak sekaligus menjaga asa meraih 4 gelar sekaligus dalam satu musim ini alias quadruple.

Seperti diketahui, anak asuh Pep Guardiola saat ini memuncaki Liga Inggris dengan keunggulan 11 poin dari Manchester United di posisi 2, sehingga hanya butuh 3 kemenangan lagi untuk menyegel gelar.

Di Liga Champions mereka sudah lolos ke semifinal dan akan bertemu PSG. Sementara itu di Piala Liga, Kevin de Bruyne dkk akan menghadapi Tottenham di partai puncak.

Di sisi lain, Chelsea juga memburu kemenangan saat bertemu Manchester City, demi membuka peluang meraih gelar juara musim ini dan menyempurnakan kebangkitan mereka bersama Thomas Tuchel.

Seperti diketahui, usai terpuruk di tangan Frank Lampard, The Blues kini berhasil bangkit dan berpeluang meraih trofi bersama Tuchel, dengan lolos ke semifinal Piala FA dan Liga Champions.

Dengan misi penting kedua klub dan performa keduanya yang tengah apik, berikut duel antarlini yang akan tersaji di semifinal Piala FA antara Chelsea vs Manchester City.

Formasi

Chelsea 3-4-2-1

Manchester City 4-3-3

Kiper

Di sektor penjaga gawang, andalan kedua tim sama-sama sedang dalam performa terbaik. Di Chelsea, Edouard Mendy sukses mencatatkan 21 cleansheet dan hanya bobol 26 kali dari 37 laga di semua kompetisi, meski ini merupakan musim debutnya bersama The Blues.

Sementara itu, Ederson Moraes tampil tak kalah apik di musim keempatnya bersama City dengan catatan 23 cleansheet dan kebobolan 25 kali dari 40 pertandingan. Ketangguhannya bahkan membawa City jadi tim dengan pertahanan terbaik di Liga Inggris musim ini.

Belakang

Di belakang, Chelsea kini mengandalkan pola trio bek tengah dengan Cesar Azpilicueta berada di paling kanan, sedangkan dua posisi lain diisi bergantian oleh Andreas Christensen, Antonio Rudiger, Kurt Zouma, dan Thiago Silva.

Pola ini terbukti meningkatkan pertahanan The Blues dengan hanya kebobolan 7 gol dalam 10 pertandingan terakhir.

Di kubu City, pola 4 bek sejajar diisi oleh duet John Stones dan Ruben Dias di tengah, serta Joao Cancelo dan Kyle Walker di full back. Stones dan Dias berada di dua besar rataan clearance di tubuh tim, sedangkan Cancelo memuncaki rataan tekel. Stones juga tajam dan sudah mencetak 5 gol musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%