Liga Italia

Liga Italia: 3 Bintang Napoli yang Bisa Hentikan Kemenangan Beruntun Inter Milan

Minggu, 18 April 2021 16:04 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© SSC NAPOLI/SSC NAPOLI via Getty Images
Liga Italia: 3 Bintang Napoli yang Bisa Hentikan Kemenangan Beruntun Inter Milan Copyright: © SSC NAPOLI/SSC NAPOLI via Getty Images
Liga Italia: 3 Bintang Napoli yang Bisa Hentikan Kemenangan Beruntun Inter Milan

INDOSPRT.COM – Berikut tiga pemain bintang Napoli yang berpotensi hentikan laju kemenangan sang pemuncak klasemen, Inter Milan di Liga Italia musim ini. Mampukah Partenopei melakukannya?

Pada Senin (19/04/21) dini hari WIB nanti, Inter Milan sendiri bakal kembali bertanding di laga lanjutan pekan ke-31 Liga Italia dengan menghadapi Napoli di Stadio Diego Armando Maradona.

Berstatus tim tamu, Inter Milan datang dengan modal cukup positif usai mencatatkan 11 kemenangan beruntun pada laga sebelumnya. Teranyar, mereka sukses raih tiga poin penuh usai menumbangkan Cagliari dengan skor 1-0.

Hasil tersebut membuat Inter Milan kian kokoh di puncak klasemen dengan torehan 74 angka, unggul 11 poin dari AC Milan dari pesaing terdekat. Menyisakan delapan laga hingga akhir musim, peluang La Beneamata sabet gelar juara tahu ini pun kian terbuka lebar.

Namun untuk memastikan scudetto, Inter Milan harus lebih dulu melakoni sejumlah laga berat dan salah satunya bakal tersaji pekan ini dengan menghadapi Napoli.

Walau pada pertemuan pertama berhasil menang, namun Inter Milan tetap wajib waspada dengan kekuatan Napoli yang baru saja catatkan lima kemenangan beruntun di Liga Italia pekan lalu.

Hasil tersebut membuat Napoli kini bertengger di urutan lima klasemen, mereka cuma berjarak dua angka dari Atalanta sebagai batas akhir lolos ke zona Liga Champions musim depan.

Berbekal statistik tersebut, tampaknya Napoli bakal tampil all out untuk membalaskan kekalahan di pertemuan pertama serta membuka kans tembus empat besar.

Selain tim yang sedang on fire, Napoli juga punya sederet bintang yang mungkin bisa jadi batu sandungan Inter Milan pertahankan rekor tak terkalahkan mereka musim ini. Lantas siapa sajakah pemain tersebut? Berikut INDOSPORT coba merangkum:

Lorenzo Insigne

© Ciro Sarpa SSC NAPOLI/SSC NAPOLI via Getty Images
Selebrasi gol Lorenzo Insigne di laga Napoli vs Juventus. Copyright: Ciro Sarpa SSC NAPOLI/SSC NAPOLI via Getty ImagesSelebrasi gol Lorenzo Insigne di laga Napoli vs Juventus.

Pertama adalah Lorenzo Insigne, sang kapten yang musim ini benar-benar jadi penyelamat Napoli. Ditengah menurunya produktivitas gol Dries Mertens, kehadiran Insigne mampu menjawab keresahan Gattuso dan kerap kali keluar sebagai pahlawan kemenangan Partenopei.

Meski berposisi sebagai winger, namun Lorenzo Insigne tetap berhasil mencetak 15 gol dari 40 pertandingan, serta memberikan 9 assist di semua kompetisi sejauh ini.

Berduet dengan Lozano di sebelah kanan, lini penyerangan Napoli benar-benar mematikan kala Insigne bermain sebagai starter sejak menit pertama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%