Liga Indonesia

Ulang Tahun, Marc Klok Cerita Mimpi Masa Kecil dan Pengalaman Buruk di Liga Inggris

Selasa, 20 April 2021 17:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marc Anthony Klok berbagi cerita mengenai mimpi masa kecil dan juga kesulitan yang dialami saat berpetualang ke Inggris. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marc Anthony Klok berbagi cerita mengenai mimpi masa kecil dan juga kesulitan yang dialami saat berpetualang ke Inggris.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok merayakan ulang tahun ke-28 tepat hari ini, Selasa (20/04/21). Ia pun berbagi cerita mengenai mimpi masa kecil dan juga kesulitan yang dialami saat berpetualang ke Inggris.

Klok mengatakan selalu bermimpi untuk bermain di Liga Inggris sejak kecil atau ketika mengenal sepak bola. Dia begitu bahagia ketika impiannya terwujud pada musim 2016 saat bergabung dengan Oldham Athletic yang bermain di kasta ketiga Liga Inggris.

"Ya, itu adalah pengalaman yang sangat menyenangkan. Impian saya sebagai seorang anak selalu bermain di Inggris. Jadi saya senang saya bisa mengalaminya," katanya ke INDOSPORT.

Pemain naturalisasi itu mengawali karir di Oldham dengan baik di awal kedatangan. Tetapi, perubahan pelatih dan pemilik klub membuat posisi Klok kemudian tergusur.

Berdasarkan catatan Soccerway, Klok hanya bertahan setengah musim di Oldham Athletic. Ia tampil dalam 10 pertandingan dan tak sekalipun mencetak gol.

"Itu bagus pada awalnya, saya memainkan segalanya. Lalu ada klub Inggris lainnya yang juga tertarik pada saya. Tapi kemudian, manajer dipecat dan pemilik juga berbeda (berganti) dan saya tidak bermain lagi," tuturnya.

"Dan situasi itu tidak menyenangkan. Setiap pemain sepak bola akan mengakuinya. Itu yang terburuk," imbuh Klok.