Liga Indonesia

Kronologi 'Kaburnya' Marinus Wanewar dari Muba United ke Persis Solo

Rabu, 21 April 2021 12:15 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Persipura Official
Striker Muda Marinus Wanewar. Copyright: © Persipura Official
Striker Muda Marinus Wanewar.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer Liga 2 semakin panas. Persaingan sudah sangat terasa dalam perebutan pemain, bahkan seorang Marinus Wanewar yang telah meneken dokumen prakontrak di Muba Babel United nyatanya masih bisa lepas dan berpaling ke Persis Solo.

Manajemen Muba Babel United tentu menyesalkan transfer Marinus Wanewar yang belakangan mengundurkan diri dari Muba Babel United meski sedari awal telah ada kesepakatan prakontrak.

Agen sang pemain bersangkutan memberikan garansi, sehingga sudah lebih dulu terjadi kesepakatan kerja sama yang dituangkan dalam prakontrak, 2 Maret lalu. Manajemen Muba Babel United pun sudah mengirimkan sejumlah uang sebagai tanda jadi.

Namun, belakangan Marinus mengajukan untuk mengundurkan diri dengan alasan akan fokus kepada kesembuhan cederanya terlebih dulu.

"Hal ini diperkuat dengan pernyataan fisioterapis kepada agen pemain yang memberikan info bahwa Marinus belum bisa bermain dalam waktu tiga sampai empat bulan ke depan. Semua ditunjukkan kepada kami melalui chat WA," jelas manajer Muba Babel United, Achmad Haris.

Manajemen MBU sempat mendukung dan mendukung keputusan Marinus Wanewar untuk lebih dulu fokus kepada penyembuhan mengingat sang pemain masih belia yang notabene aset sepak bola nasional ke depannya.

"Kami cukup kaget dengan pemberitaan belakangan ini yang menyebutkan pemain bersangkutan malah menjalin kontak dengan klub lain dan telah berlatih bersama," cetus Achmad Haris. 

"Kami menyesalkan kejadian ini dan berharap kejadian seperti ini tidak terjadi ke depannya. Sebagai orang timur kita harus mengedepankan sopan santun dalam segala hal," tegasnya.