Liga Indonesia

Arema FC Pesimis Rekrut Kiper PSM Meski Dana Transfer Sudah Siap, Kenapa?

Kamis, 22 April 2021 13:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengaku cukup pesimistis dalam upaya merekrut kiper PSM Makassar, Hilmansyah, meski tengah menyiapkan opsi berupa menebus dengan sejumlah dana transfer.

Sikap tersebut tak lepas dari situasi dan kondisi terkini. Hilmansyah termasuk salah satu pemain yang paling bersinar saat mengantarkan PSM Makassar ke semifinal Piala Menpora 2021.

Lagipula, usia yang masih muda membuat PSM tentu tak akan rela melepas kipernya. Hilmansyah dipastikan menjadi proyeksi jangka panjang pada kompetisi Liga 1 2021.

"PSM pasti tidak akan melepas (Hilmansyah). Apalagi, namanya saat ini sedang naik daun, sedangkan pelatih kami saja belum datang," ucap Ruddy Widodo, Kamis (22/4/21).

Dua laga yang paling diingat adalah saat kiper berusia 23 tahun itu menepis sejumlah eksekusi penalti lawan. Bukti itu tersaji saat PSM Makassar mengalahkan PSIS Semarang dalam duel babak 8 Besar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (9/4/21). 

Begitu pula saat PSM melawan Persija Jakarta dalam leg kedua semifinal di Stadion Manahan Solo, Minggu (18/4/21). Sayang, Pasukan Ramang gagal menembus final lantaran kalah dengan skor 3-4.