Liga Indonesia

Girang Bukan Kepalang, PSIS Sambut Baik Rencana Kick-off Liga 1 2021

Kamis, 22 April 2021 16:25 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia/INDOSPORT
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. Copyright: © Alvin Syaptia/INDOSPORT
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi.

INDOSPORT.COM - Manajemen PSIS Semarang menyambut baik rencana PSSI yang akan menggelar kompetisi Liga 1 2021 mulai 3 Juli mendatang.

Sebelumnya, ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan bahwa proses perizinan untuk menggelar Liga 1 2021 mulai 3 Juli sudah mereka urus usai melakukan pertemuan bersama Menpora Zainudin Amali.

“Kami juga melaporkan perencanaan kompetisi Liga 1. Surat menyurat untuk Menpora, Kepolisian dan juga Satgas Covid sedang PSSI siapkan,” ujar Mochamad Iriawan dalam rilis resmi di laman PSSI, Rabu (21/4/21) kemarin.

"Kami ingin Liga 1 bergulir pada 3 Juli, itu waktu yang tepat sampai Maret 2022. Kita menunggu sampai laga final Piala Menpora, tentu Polri akan melihat serta melakukan evaluasi dari pertandingan-pertandingan di Piala Menpora," cetusnya.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini juga optimistis pihak Kepolisian dan pemerintah akan memberikan izin Liga 1 dan Liga 2 karena turnamen pramusim Piala Menpora 2021 sampai menjelang akhir berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

“Kami optimistis pemerintah dan kepolisian dapat memberikan izin buat Liga 1 dan Liga 2. Piala Menpora ini adalah ujian buat federasi soal penerapan prokes. Kami berharap semua bisa berjalan normal dan tanpa hambatan sama sekali," imbuh Iwan Bule.

Menurut manajemen PSIS Semarang, pernyataan resmi PSSI ini membawa angin segar terhadap gairah persepakbolaan nasional setelah setahun lebih kompetisi vakum.

“Tentu apa yang sudah disampaikan Pak Ketum kami sambut baik. Klub-klub, termasuk PSIS, pasti senang mendapat kabar ini. Kami berharap izin dari kepolisian segera keluar,” tutur CEO Yoyok Sukawi di Semarang, Kamis (22/4/21).

“Saya pribadi juga menyambut baik kabar ini. Ini berita bagus bagi pelaku dan pecinta sepak bola nasional. Mohon doanya saja semoga semuanya lancar,” lanjutnya.