Liga Indonesia

Penyebab Persib Tak Bisa Cetak Gol ke Gawang Persija di Leg 1 Final Piala Menpora

Jumat, 23 April 2021 16:39 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Khairul Imam/Persija
Laga leg 1 final Piala Menpora 2021 antara Persija vs Persib di Stadion Maguwoharjo, Kamis (22/04/21). Copyright: © Khairul Imam/Persija
Laga leg 1 final Piala Menpora 2021 antara Persija vs Persib di Stadion Maguwoharjo, Kamis (22/04/21).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung tak bisa mencetak gol ke gawang Persija Jakarta, pada leg pertama final turnamen pramusim Piala Menpora 2021, sehingga pada pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/04/21), skuat Maung Bandung harus takluk dengan skor 2-0.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pada pertandingan leg pertama final turnamen pramusim Piala Menpora 2021, pihaknya sudah menerapkan strategi menyerang. Hanya saja, strategi tersebut tidak berjalan dengan maksimal.

Selain itu, skuat Maung Bandung bermain lambat di awal pertandingan, sehingga Persija mampu mencetak dua gol dalam waktu kurang dari 10 menit melalui Braif Fatari (1') dan Taufik Hidayat (7').

"Saya pikir, seperti yang saya katakan, kami bermain dengan lambat di awal dan intensitas serangannya juga tidak terlalu bagus. Kami tidak terhubung dengan begitu baik dan tidak berjuang untuk satu sama lain," kata Robert Alberts setelah pertandingan leg pertama final, Kamis (22/04/21) malam.

Robert Alberts menambahkan, pada pertandingan leg pertama final turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Persija mampu menjaga lini pertahanan dengan baik. Sehingga, serangan yang dibangun skuat Maung Bandung mampu dipatahkan dan gawang Macan Kemayoran aman dari kebobolan.

"Dan selain tidak adanya kombinasi untuk membongkar pertahanan Persija, Persija juga memainkan pertahanan yang bagus," ungkapnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%