Liga Indonesia

Pelatih PSM Makassar Tidak Gentar Jika Adu Penalti Lagi di Perebutan Tempat Ke-3

Sabtu, 24 April 2021 05:35 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Juni Adi
© Official PSM Makassar.
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola. Copyright: © Official PSM Makassar.
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub PSM Makassar, Syamsuddin Batola, memberi tanggapan jika berjumpa adu penalti lagi di laga perebutan Juara 3 Piala Menpora 2021.

Sebagaimana diketahui, Zulkfili Syukur dkk. bakal menghadapi PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/04/21) malam, mulai pukul 20.30 WIB.

Batola mengaku bahwa dirinya tidak akan gentar sedikitpun apabila pemenang pada laga nanti memang harus ditentukan lewat situasi adu tos-tosan.

"Seperti yang telah saya katakan sebelumnya bahwa ada penalti itu siapa saja bisa mengalami kegagalan," ungkap Batola saat sesi pre match press conference kontra PSS Sleman, Jumat (23/04/21).

PSM Makassar sendiri telah dua kali menghadapi adu penalti pada hajatan pramusim 2021 yang mana hasilnya adalah satu kali kalah dan juga satu kemenangan.

Pertama terjadi pada Babak 8 Besar Piala Menpora 2021 melawan PSIS Semarang yang berhasil dimenangkan oleh Pasukan Ramang dengan skor 4-2.

Pada adu tos-tosan kontra Mahesa Jenar, seluruh eksekutor yang dipercayai oleh Batola berhasil menjalankan tugasnya. Sedangkan kiper Hilmansyah menepis dua penalti lawan.

Lalu adu penalti yang kedua terjadi di semfiinal Piala Menpora 2021 kontra rival abadi Persija Jakarta yang mana kali ini PSM Makassar kalah dengan skor 3-4.