Liga Indonesia

Dapat Banyak Tawaran Klub Lain, Boaz Solossa Kerasan di Persipura

Minggu, 25 April 2021 13:22 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo
Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa ketika berlatih. Copyright: © Sudjarwo
Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa ketika berlatih.

INDOSPORT.COM - Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa mengaku masih kerasan di klub kebanggaan masyarakat Papua itu, meskipun ia banyak mendapatkan tawaran dari klub lain. Boaz memang kerap menjadi incaran sejumlah klub baik lokal maupun asing.

Eks bintang tim nasional Indonesia itu menolak tawaran klub-klub lain karena menganggap Persipura sebagai rumah dan keluarganya.

Bochi, sapaan akrab Boaz Solossa memilih tetap setia di Persipura meskipun klub kebanggaan masyarakat Papua itu sempat mengalami krisis finansial di masa pandemi Covid-19 yang berimbas hingga pembekuan seluruh aktivitas klub.

"Kalau untuk saya secara pribadi Persipura adalah rumah dan keluarga saya. Persipura yang membesarkan nama saya dan itu yang membuat saya setia apapun keadaannya karena untuk membangun tim dengan sebuah kekeluargaan itu sangat susah," kata Bochi kepada wartawan, Minggu (25/04/21).

"Banyak aspek yang menjadi pertimbangan saya bertahan di Persipura, mungkin selain kita berada di satu Papua saya betah juga dekat dengan keluarga, jadi saya tidak berpikir membela tim lain dan menurut saya lebih bagus saya keluarkan ilmu untuk Persipura dan untuk adik-adik di sini," ungkapnya.

Bochi ingin menjadi mentor bagi para juniornya, generasi penerus skuat Persipura. Itu sebabnya, ia sama sekali tak tergoda untuk pindah ke klub lain, meskipun dirinya sempat memperkuat klub Timor Leste, Carsae FC dan juga klub asal Kalimantan, Borneo FC di kompetisi tak resmi.

"Sangat banyak yang menginginkan saya, tapi saya tidak pernah tergoda, belasan tahun saya berada di sini (Persipura) dan saya merasa harus tetap berada di sini untuk memberikan contoh dan untuk berapa tahun ke depan bagi mereka yang akan menggantikan kita di skuat Persipura," tuturnya.