Liga Indonesia

Alasan Sulut United Telat Umumkan Perpanjangan Kontrak 5 Pemain Musim Lalu

Senin, 26 April 2021 21:23 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manajemen Sulut United menjelaskan penyebab telatnya pengumuman perpanjangan kontrak lima pemainnya pada musim lalu menjelang Liga 2 2021.

Mereka antara lain ialah Michael Rumerre (penyerang), Ferry Bagus Kurniawan (kiper), Mahdi Albaar (bek sayap, dan Rossy Noprihanis (gelandang serang) yang diperkenalkan pada 8 April 2021.

Sepuluh hari berselang tepatnya pada Minggu (18/04/21), tim Sulut United mengumumkan kembalinya Ryan Kurnia yang pada musim lalu dipinjam dari klub Liga 1, Persikabo 1973 FC.

Dengan datangnya Ryan Kurnia membuat klub berjulukan Hiu Utara ini telah memiliki sebanyak 26 pemain guna mengarungi kompetisi Liga 2 per tanggal 18 April 2021.

"Mereka baru kami perkenalkan karena memang sebelumnya telah meminta izin untuk terlambat berkumpul," ungkap Manajer klub, Muhammad Ridho kepada INDOSPORT, Senin (26/04/21).

Selain itu, Ridho juga menyebut bahwa kelima pilar pentingnya pada musim lalu tersebut harus menjalani Medical Check Up (MCU) lebih dulu sebelum bergabung dengan tim.

"Seharusnya bisa berbarengan dengan pemain yang lain tapi karena harus menunggu hasil MCU dulu makanya mereka terlambat," papar pria berusia 31 tahun asal Banyuwangi ini.

Sulut United telah memulai program latihan pramusimnya di bawah arahan pelatih Ricky Nelson sejak 28 Maret 2021 sebagai persiapan menyongsong kompetisi Liga 2.