Liga Indonesia

Kebutuhan Masa Depan, Nilmaizar ‘Pelototi' Calon Pemain Cilik Sriwijaya FC

Senin, 26 April 2021 11:35 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/Indosport
Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar. Copyright: © Muhammad Effendi/Indosport
Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar.

INDOSPORT.COM - Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar, bersama asistennya, Ambrizal, melakukan seleksi akhir terhadap 40 calon siswa akademi di Venue Softball Jakabaring Sport City, Minggu (25/4/21).

Nilmaizar langsung menggelar uji tanding kepada 40 anak ini. Peserta dibagi dalam beberapa tim dan diminta menunjukkan kemampuan terbaik sekaligus meyakinkan dirinya layak masuk Akademi Sriwijaya FC.

“Saya sudah melihat mereka dan melakukan proses seleksi. Saya diminta manajemen mencari pemain berpotensi dan tadi ada 15 pemain yang sangat bagus,” ucap Nilmaizar.

Ia diminta mencari setidaknya 25 pemain, lalu menyerahkan hasilnya dan berkomunikasi dengan jajaran pelatih lain untuk memutuskan mana pemain terbaik serta layak masuk Akademi Sriwijaya FC.

Di tempat yang sama, Presiden Sriwijaya FC Hendri Zainuddin, mengaku para siswa yang lolos di Akademi Sriwijaya FC, akan dibagi menjadi Grade A (12 tahun) dan B (di atas 12 tahun).

Untuk Grade A sudah dipastikan akan mendapat beasiswa penuh, sementara Grade B akan dikomunikasikan terlebih dulu dengan orang tua calon murid seperti apa.

“Termasuk sekolah siswa ini. Nantinya di mana, sementara salah satu pilihan sekarang adalah Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS), karena merupakan salah satu sekolah olahraga di Sumatra Selatan,” cetus Hendri Zainuddin.