Liga Indonesia

Buntut Final Piala Menpora, Polisi Periksa 65 The Jakmania dan 8 Bobotoh

Selasa, 27 April 2021 15:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI/Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo Piala Menpora 2021. Copyright: © PSSI/Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Kepolisian telah memanggil dan akan memeriksa 65 oknum The Jakmania terkait pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan di Jakarta setelah Persija Jakarta menjuarai Piala Menpora 2021, Minggu (25/4/21).

Tak hanya itu, kepolisian juga turut memeriksa delapan Bobotoh yang terlibat kericuhan dan pelemparan batu ke kantor manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Insiden itu terjadi di Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jawa Barat, pada hari yang sama usai Persib Bandung kalah dari Persija di di final Piala Menpora 2021.

Asisten operasional Polri, Irjen Pol. Imam Sugianto mengaku sejumlah The Jakmania itu diperiksa karena diduga melanggar peraturan terkait larangan berkerumun selama masa pandemi virus corona.

"Kami sayangkan kegiatan (Piala Menpora) yang sukses dicederai oknum yang coba provokasi untuk berkumpul di bundaran HI dan itu ada sekitar 2000-an orang The Jakmania," cetusnya, Selasa (27/4/321). 

"Semua sudah didalami berdasarkan undangan di Facebook dan Instagram, dan apabila hal ini melanggar protokol kesehatan maka kepolisian ambil sikap tegas. Yang di HI itu kami perika 65 orang," tutur Imam.