Liga Indonesia

Dipanggil Timnas Indonesia, Pemain Persita Keturunan Afrika Kegirangan

Selasa, 27 April 2021 12:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persita Tangerang
Pemain muda Persita Tangerang, Altalariq Erfa Aqsal Ballah Copyright: © Media Persita Tangerang
Pemain muda Persita Tangerang, Altalariq Erfa Aqsal Ballah

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persita Tangerang, Altalariq Erfa Aqsal Ballah, menjadi salah satu dari 34 pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia di Jakarta awal Mei mendatang. 

Namanya menarik perhatian publik karena merupakan pemain keturunan Afrika, tepatnya Liberia. Alta notabene putra dari eks pesepak bola asing, Anthony Jomah Ballah, yang pernah berseragam Persita. 

Alta baru pertama kali dipanggil ke pemusatan latihan timnas Indonesia setelah debutnya di tim senior Persita dalam turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora 2021. Karenanya, dia sangat bersyukur diberikan kesempatan untuk mewujudkan mimpi.

"Alhamdulillah ada kesempatan dipanggil timnas Indonesia. Bersyukur kepada Allah juga. Terima kasih sama keluarga dan teman-teman yang bantu juga sehingga saya bisa dipanggil," kata Altalariq Erfa Aqsal Ballah, Selasa (27/4/21).

Agar bisa tampil baik di pemusatan latihan timnas, gelandang berusia 20 tahun itu menyiapkan fisik dan mental. Alta juga bertanya dan meminta izin dari tim pelatih serta rekan-rekan di Persita yang pernah membela timnas.

"Persiapan mental, juga tenaga. Apalagi sekarang bulan puasa jadi harus kerja lebih ekstra lagi. Sudah dibicarakan kemarin, sudah dikasih tahu juga," ujarnya.

"Pelatih (Widodo C. Putro) dan manajemen juga berpesan untuk menjaga nama baik Persita Tangerang. Saya akan terus bekerja keras," pungkas Alta.