Liga Indonesia

Keok dari Persija dan Gagal Juara Piala Menpora, Kapten Persib Bereaksi

Selasa, 27 April 2021 11:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Arif Rahman
Supardi Nasir, mengaku senang bisa kembali berlatih dengan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (7/4/21), Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Supardi Nasir, mengaku senang bisa kembali berlatih dengan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (7/4/21),

INDOSPORT.COM - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, mengaku kecewa lantaran timnya tidak bisa meraih kemenangan saat menghadapi Persija Jakarta di final Piala Menpora 2021.

Meski begitu, pengguna nomor punggung 22 ini memetik banyak pelajaran dari Piala Menpora 2021 untuk persiapan menyambut Liga 1 2021 mengingat para pemain memang cukup lama tak merasakan atmosfer pertandingan yang kompetitif.

Sebagai informasi, Persib harus mengakui keunggulan Persija Jakarta dengan skor 0-2 dalam laga leg pertama final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/21).

Setelah itu, tim kebanggaan Bobotoh kembali takluk 1-2 dalam laga leg kedua final di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/21), sehingga mereka dipastikan gagal meraih gelar juara Piala Menpora 2021.

"Pertandingan yang berat tentunya. Hasil yang tidak kami harapkan, tapi ada hikmah dan pelajaran yang bisa diambil. Bagi Bobotoh mungkin gengsi lebih dari sekadar pertandingan biasa," kata Supardi Nasir saar ditemui wartawan, Senin (26/4/21).

Supardi menegaskan, meski Piala Menpora 2021 hanya sebatas pemanasan sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2021, para pemain tetap berusaha menampilkan permainan terbaik. Persib bahkan menjadi tim yang belum terkalahkan hingga final.

Selain itu, Persib juga mampu menembus final, walaupun di partai puncak turnamen pramusim Piala Menpora 2021, skuat Maung Bandung gagal meraih hasil maksimal.

"Cuman kita juga minta pemahaman bahwa tim masih dalam masa persiapan. Bukannya tak serius, kami sangat serius. Setiap pertandingan penting bagi kami, tapi inilah hasil yang bisa kami berikan," ucap Supardi.