Liga Indonesia

3 Pemain 'Nganggur' nan Berkelas yang Bisa Diboyong Persis Solo

Rabu, 28 April 2021 21:56 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemilik Persis Solo, Kaesang Pangarep belum lama ini mengatakan tengah mencari pemain di posisi bek sayap guna mengarungi Liga 2 2021. Hal itu diunggahnya di media sosial, Twitter.

Kaesang dan Persis Solo tengah jadi perbincangan hangat setelah manuver mengejutkan di bursa transfer. Putra Presiden Joko Widodo itu mendatangkan nama-nama tenar seperti top skor Piala Menpora 2021, Assanur Rijal Torres; Beto Goncalves, Marinus Wanewar, M. Kanu dari Timnas U-19, Marcell Januar dari Timnas U-16 dan lainnya.

Seakan belum puas, Kaesang kini tengah mencari pemain tangguh di posisi bek sayap. Karenanya, INDOSPORT.com mencoba mengulas tiga pemain berpengalaman yang bisa dipertimbangkan.

Tiga pemain iini tengah dalam kondisi free transfer, sehingga Kaesang dan Persis Solo tak perlu merogoh kocek. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.


1. Diego Michiels.

Pemain naturalisasi ini patut diperhitungkan karena permainannya yang lugas, tanpa kompromi. Diego baru saja mengundurkan diri dari Borneo FC dan belum bergabung ke klub mana pun, sehingga Persis Solo dan Kaesang tak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk menebusnya.

Diego juga punya catatan cukup baik karena selalu jadi pilihan utama dalam lima musim terakhir bahkan diplot sebagai kapten tim di Borneo FC. Pemain 30 tahun itu punya kelebihan dalam melakukan overlap dan bertahan yang sama baiknya.