Liga Indonesia

Martapura FC Jadi Dewa United, Eks Pelatih Diperebutkan 3 Klub Liga 2?

Rabu, 28 April 2021 09:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Frans Sinatra Huwae saat melatih Martapura FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Frans Sinatra Huwae saat melatih Martapura FC.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola asal Kalimantan, Martapura FC, resmi diakuisisi Dewa United FC dan pindah markas ke Tangerang untuk Liga 2 2021. Begini nasib sang pelatih, Frans Sinatra Huwae.

Martapura FC memang lekat dengan sosok Frans Sinatra Huwae, pria asli Kalimantan Selatan yang membawa Barito Putera berprestasi di era 1990-an, hingga menjadi andalan di timnas Indonesia.

Sekadar mengingatkan, Martapura FC sudah melewati 12 tahun perjalanan sebagai klub profesional di kasta kedua Liga Indonesia. Mereka sempat beberapa kali berpeluang untuk naik kasta atau promosi ke Liga 1.

Bersama sosok pelatih veteran, Frans Sinatra Huwae, Martapura FC sempat lolos ke semifinal Liga 2 2017, dan kembali menembus babak 8 besar Liga 2 2018, namun selalu gagal promosi ke Liga 1.

Lewat pencapaian tersebut, Frans Sinatra Huwae langsung menjadi buruan sejumlah klub Liga 2 untuk merekrutnya. Hanya saja, pelatih berusia 56 tahun itu tak mau terburu-buru memutuskan pelabuhannya.

“Sudah tiga tim yang menawarkan. Namun saya masih belum mau menyebut namanya karena masih mau minta kepastian dulu dan menunggu kapan liga akan bergulir," ungkap Frans Sinatra saat ditemui awak media.

Konon, ia sudah menggelar pembicaraan langsung dengan pihak klub. Ada dari Pulau Jawa, dan ada pula tim yang berbasis di Kalimantan. Frans sendiri saat ini masih menetap di Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%