Liga Indonesia

Persipura Jayapura Gasak Bhayangkara U-20, Jacksen Tiago Puas

Jumat, 30 April 2021 16:21 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo/INDOSPORT
Skuat Persipura Jayapura saat berlatih di Stadion Mandala. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Skuat Persipura Jayapura saat berlatih di Stadion Mandala.

INDOSPORT.COM - Tim Mutiara Hitam Persipura Jayapura sukses mendapatkan kemenangan dalam laga ujicoba pertama mereka di Jawa Timur. Persipura menang empat gol tanpa balas saat berujicoba dengan tim Bhayangkara U-20 di Lapangan Bhayangkara Polda Jatim, Surabaya, Kamis (29/4/21) kemarin.

Kemenangan yang diraih Persipura itu membuat sang pelatih, Jacksen Tiago, puas. Jacksen menyebut anak asuhnya sudah bermain cukup baik.

Pelatih berkebangsaan Brasil ini menilai performa anak asuhnya sudah seperti yang diharapkan. Materi latihan sudah diserap dengan baik oleh anak asuhnya yang nampak bermain dengan enjoy di laga ujicoba itu.

"Kelihatan performa anak-anak kita sudah cukup baik, mulai dari responnya terhadap apa yang kita inginkan sewaktu latihan sampai progresnya yang sudah cukup signifikan, mulai dari aspek fisik, pemahaman pemain dan mereka kelihatan sangat enjoy sekali," kata Jacksen kepada awak media olahraga INDOSPORT, Jumat (30/04/21).

Walau mengaku timnya sudah bermain bagus di laga ujicoba tersebut, namun Jacksen menilai masih ada beberapa aspek yang perlu dibenahi.

"Yang perlu di evaluasi masih ada, baik dari intensitas dan kecepatan pemain, juga pressure terhadap lawan yang menguasai bola. Selain itu komunikasi antar pemain juga perlu ditingkatkan lagi. Saya itu yang harus ditingkatkan lagi oleh tim kita. Tapi dari aspek lainnya, anak-anak kita sudah cukup bagus," jelasnya.

Dirinya berharap, dengan kehadiran pelatih fisik Breno Araujo, timnya bisa terus menunjukkan progres signifikan, sebelum nanti bertarung di Grup H, Piala AFC.

"Sekarang dengan kehadiran pelatih fisik kita berharap kita bisa meningkatkan intensitas dan kualitas dalam aktivitas keseharian kita," harapnya.